Usai Hindari Pemotor, Bus Trans Jatim Terguling di Dawarblandong, Mojokerto ~ Jurnalmojo | Berita terbaru hari ini
RUNNING NEWS :
Loading...

Usai Hindari Pemotor, Bus Trans Jatim Terguling di Dawarblandong, Mojokerto

-

Baca Juga

Bus Trans Jatim terperosok ke kebun cabai di Dawarblandong, Mojokerto, Kamis (28/03/2024). (Foto: Anggi/jurnalMojo)
Bus Trans Jatim terperosok ke kebun cabai di Dawarblandong, Mojokerto, Kamis (28/03/2024). (Foto: Anggi/jurnalMojo)
MOJOKERTO (jurnalMojo.id) — Bus Trans Jatim terguling hingga terperosok ke kebun cabai di Jalan Raya Desa Gunungsari, Kecamatan Dawarblandong, Mojokerto usai hindari pemotor, Kamis (28/03/2024).

Bus bernopol W 7034 UQ yang dikemudikan oleh Widodo Widjonarko (53) asal Desa Ngrombot, Patianrowo, Nganjuk mengangkut 7 penumpang yang terdiri dari 5 orang dewasa dan 2 anak-anak itu melaju dari Terminal Balongpanggang, Gresik menuju ke Terminal Kertajaya, Kota Mojokerto.

Solikin, salah satu saksi yang berada di lokasi, mengatakan ketika sampai di Jalan Raya Desa Gunungsari sekitar pukul 13.00 WIB, sopir Bus Trans Jatim tiba-tiba membanting setirnya ke kiri. Ternyata, bus bernomor III 019 tersebut menghindari sepeda motor dan mobil sedan dari arah berlawanan.

"Bus dari arah utara menghindari sepeda motor dan mobil sedan dari arah selatan, karena sepeda motor menyalip mobil sedan dari sisi kanan. Sehingga, bus banting setir ke kiri agar tidak menabrak sepeda motor itu," terangnya di lokasi, Kamis (28/3/2024).

Solikin juga menambahkan, ketika berusaha menghindari pemotor sopir bus banting setir terlalu ke kiri sehingga roda sisi kiri Bus Trans Jatim terperosok. Bus tidak bisa kembali ke badan jalan karena ketinggian badan jalan jauh lebih rendah.

Sekitar 15 meter kemudian, bus jurusan Gresik-Mojokerto itu terguling di kebun cabai milik warga Dusun/Desa Suru, Kecamatan Dawarblandong.

"Bus terlalu ke kiri, kembali ke kanan tidak bisa. Langsung terguling ke kebun cabai," jelasnya.

Sejumlah warga yang saat itu berada di lokasi langsung membantu mengeluarkan penumpang dari dalam bus. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut.

Dari 7 penumpang, 1 sopir dan pramugara selamat. Hanya saja 1 penumpang mengalami luka lecet di tangannya, namun tidak dibawa ke puskesmas. Semua penumpang akhirnya dipindah ke bus lain.

Sementara itu, Pejabat Sementara (PS) Kanit Patroli Polsek Dawarblandong, Aiptu Yuli Anang mengatakan, Bus Trans Jatim ini terguling akibat menghindari pemotor yang menyalip mobil sedan dari arah berlawanan. Namun, identitas pemotor dan mobil sedan tersebut belum diketahui karena sudah kabur dari lokasi kecelakaan.

Yuli memastikan, semua penumpang dan kru Bus Trans Jatim selamat. Hingga pukul 14.20 WIB, bus yang terguling di kebun cabai belum dievakuasi.

"Evakuasi menunggu pimpinan bus datang ke sini. Belum ditentukan akan pakai mobil derek atau crane," tandas Yuli. [ang/jek]
Mungkin Juga Menarik × +

 
Atas
Night Mode