Komisi D DPRD Jatim Dukung Penuh Rencana Operasional Bus Trans Jatim ~ Jurnalmojo | Berita terbaru hari ini
RUNNING NEWS :
Loading...

Komisi D DPRD Jatim Dukung Penuh Rencana Operasional Bus Trans Jatim

-

Baca Juga

Komisi D DPRD Provinsi Jatim dan Dishub saat mencoba Bus Trans Jatim (Foto:Ujeck/jurnalMojo)
Komisi D DPRD Provinsi Jatim dan Dishub saat mencoba Bus Trans Jatim (Foto:Ujeck/jurnalMojo)

MOJOKERTO (jurnalMojo.id) — Komisi D DPRD Provinsi Jawa Timur bersama Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Jawa Timur gelar rapat persiapan operasional Bus Trans Jatim, di kantor UPT Jalan Jayanegara, Kecamatan Puri, Kabupaten Mojokerto, Jumat (06/01/2023).

Rapat persiapan itu sendiri dihadiri Hidayat, anggota Komisi D DPRD Provinsi Jawa Timur bersama perwakilan Dishub M Rofiq serta Kepala UPT  Yoyok.

Hidayat, Komisi D DPRD Prov Jatim usai rapat persiapan operasional Bus Trans Jatim (Foto:Ujeck/jurnalMojo)

Kepada jurnalMojo, Hidayat, anggota Komisi D DPRD Jawa Timur, dari Fraksi Gerindra mengaku sangat mendukung sepenuhnya rencana operasioanal Bus Trans Jatim Koridor II Mojokerto - Bungurasih.

Menurut Hidayat, dengan tersedianya Bus Trans Jatim ini, masyarakat Mojokerto dan sekitarnya akan bisa menikmati layanan bus yang aman, nyaman dan murah.

"Saat ini sedang dalam tahap persiapan (Bus Trans Jatim), saya mendukung penuh hadirnya Bus Trans Jatim rute Mojokerto - Surabaya," tegas Hidayat.

Seperti diketahui, rencana rute Bus Trans Jatim Mojokerto - Surabaya sepanjang 41 km ini, tersedia 20 titik halte dengan titik awal di Terminal Kertajaya tujuan akhir Terminal Purabaya atau Bungurasih.

Komisi D DPRD Jatim bersama para penumpang bus di terminal Kertajaya Mojokerto (Foto:Ujeck/jurnalMojo)
Komisi D DPRD Jatim bersama para penumpang bus di terminal Kertajaya Mojokerto (Foto:Ujeck/jurnalMojo)

Sedangkan terkait tarif berkisar 5000 untuk umum dan 2500 untuk santri atau pelajar dengan fasilitas bus yang sangat baik, dan ditunjang dengan sopir yang teruji. Rencana Bus Trans Jatim akan beroperasi pada Agustus mendatang.

"Masyarakat Mojokerto dan sekitarnya bisa memanfaatkan salah satu moda transportasi yang aman, nyaman dan murah, serta saya meyakini akan dapat mempengaruhi percepatan roda ekonomi masyarakat," pungkasnya wakil rakyat yang juga Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Mojokerto. (jek/*)
Mungkin Juga Menarik × +

 
Atas
Night Mode