Dinas Perikanan Sampang Gelar Lomba Pokdakan Tingkat Kabupaten 2022 ~ Jurnalmojo | Berita terbaru hari ini
RUNNING NEWS :
Loading...

Dinas Perikanan Sampang Gelar Lomba Pokdakan Tingkat Kabupaten 2022

-

Baca Juga

Penyerahan penghargaan kepada kelompok pembudidaya ikan (Wiwit/Jurnalmojo)
Penyerahan penghargaan kepada kelompok pembudidaya ikan (Wiwit/Jurnalmojo)
SAMPANG (jurnalMojo) — Enam Kelompok Pembudidaya Ikan (Pokdakan) mengikuti lomba tingkat Kabupaten yang digelar oleh Dinas Perikanan Kabupaten Sampang, Madura, Selasa ( 22/11/2022).

Pembinaan pok­dakan yang dilakukan me­lalui kegiatan lomba Pok­dakan diperlukan guna meningkatkan peran ke­lompok dalam pelaksa­naan dan pencapaian sa­saran program pemba­ngunan perikanan budidaya, terutama dalam pengembangan kualitas sumber daya manusia dan kelembagaan kelompok perikanan.

Maksud dan tujuan lomba Pokdakan adalah , menilai, memotivasi dan mengapresiasi keberadaan aktivitas kelompok, termasuk penyuluh perikanan nya.

Kepala Bidang (Kabid) Perikanan dan Budidaya Sampang,  Moh. Mahfud mengungkapkan, sebenarnya kelompok budidaya perikanan di Kabupaten Sampang ada sekitar 150 kelompok, namun saat ini yang mengikuti lomba Pokdakan hanya 6 kelompok.

"Kami bersifat obyektif dan independen dalam memberikan penilaian terhadap semua peserta," terangnya.

Mahfud menambahkan, dari hasil penilaian dari 6 Pokdakan hanya diambil 3 kelompok sebagai juara 1,2 dan 3.


"Juara 1 dimenangkan oleh Pokdakan Barisan Tani Makmur dari Barisan Indah Sampang, juara 2  Pokdakan Sumber Indah, Desa Napo Laok Kecamatan Omben, Sampang, dan Juara 3 Hal Barokah Desa Prajjan, Kecamatan Camplong, Sampang," ungkapnya.

Pokdakan yang berhasil juara 1 yang berkinerja terbaik menurutnya akan dikirim ke tingkat Jawa Timur.

"Kami berpesan kepada para pemenang lomba Pokdakan untuk semakin bekerja keras, tingkatkan kinerja yang sudah baik agar lebih baik dan berpola pikir kreatif untuk meningkatkan budidaya ikan yang nantinya juga bisa menopang kebutuhan hidup sehari hari dalam upaya meningkatkan ekonomi keluarga dan kelompaknya," pungkasnya.

Dari ke 3 juara Pokdakan semua sukses membudidaya ikan lele. Para pemenang mendapat piagam penghargaan dan uang pembinaan. (wit/jek)
Mungkin Juga Menarik × +

 
Atas
Night Mode