Libur Lebaran 2024 Wisatawan di Kab. Mojokerto Membludak ~ Jurnalmojo | Berita terbaru hari ini
RUNNING NEWS :
Loading...

Libur Lebaran 2024 Wisatawan di Kab. Mojokerto Membludak

-

Baca Juga

Antusias wisatawan mencoba rafting di wisata air panas Padusan Pacet Kabupaten Mojokerto (FOTO : FadylaQurrotul/JurnalMojo)
Antusias wisatawan mencoba rafting di wisata air panas Padusan Pacet Kabupaten Mojokerto
(FOTO : FadylaQurrotul/JurnalMojo)
MOJOKERTO (JurnalMojo.id) —Libur lebaran kemarin, banyak tempat wisata yang ada di Kabupaten Mojokerto dipenuhi antusias masyarakat mulai anak anak sampai dewasa.

Menurut Kepala Disbudporapar Kabupaten Mojokerto Norman Handhito, jumlah wisatawan pada libur lebaran tahun ini mengalami penurunan dibanding tahun 2023, meskipun tidak signifikan. Untuk mendongkrak kunjungan wisatawan ke Kabupaten Mojokerto,

"Beberapa spot (wisata) akan dibenahi, untuk itu nanti ada anggaran khusus," tuturnya.
Waterpark Ubalan menjadi salah satu yang dibiayai dari sejumlah objek wisata yang ada di Kabupaten Mojokerto Suntikan anggaran sebesar Rp 390 juta dari APBD, diperuntukan pembangunan pagar Majapahitan, rehab 10 stand Pujasera dengan ornamen Majapahitan, serta merombak foodcourt di bukit atas kolam menjadi penginapan.

Berdasar catatan Dinas Pariwisata setempat, pada libur lebaran 2024 lokasi favorit wisatawan dari dalam dan luar Mojokerto diantaranya, Wisata Pemandian Air Panas Padusan Pacet, Taman Ghanjaran dan Sumber Gempong di Desa Ketapanrame Kecamatan Trawas.

"Jumlah pengunjung wisata di Kabupaten Mojokerto periode 10 hingga 14 April 2024, totalnya ada 21.430 wisatawan yang berkunjung ke 10 obyek wisata andalan Kabupaten Mojokerto," ungkap Norman Handito.

Dengan rincian pengunjung wisata pemandian air panas Padusan Pacet, sebanyak 9.923 orang atau terbanyak. Di urutan kedua adalah wisata Taman Ghanjaran dan Sumber Gempong di Desa Ketapanrame Kecamatan Trawas, diurutan ketiga wisata Ubalan Pacet hanya di 1.033 pengunjung, sementara obyek wisata peninggalan sejarah seperti petirtaan Jolotundo dan situs peninggalan Majapahit di Trowulan hanya di kunjungi ratusan orang.(dyl/jek)
Mungkin Juga Menarik × +

 
Atas
Night Mode