Gebrakan Florist! Lapak Bunga Mawar di Pinggir Jalan Banyak Diburu Remaja ~ Jurnalmojo | Berita terbaru hari ini
RUNNING NEWS :
Loading...

Gebrakan Florist! Lapak Bunga Mawar di Pinggir Jalan Banyak Diburu Remaja

-

Baca Juga

Lapak bunga segar milik Bagus Santoso di Alun-Alun Kota Mojokerto (Foto : Anggi/jurnalMojo)
Lapak bunga segar milik Bagus Santoso di Alun-Alun Kota Mojokerto (Foto : Anggi/jurnalMojo)

MOJOKERTO (jurnalMojo.id) — Bunga potong merupakan tanaman hias yang digemari banyak kalangan, khususnya remaja perempuan karena menyimpan nilai keindahan.

Keindahan bunga banyak dimanfaatkan sebagai hiasan ruangan, dekorasi pernikahan, hingga karangan bunga.

Bagus Santoso (52), salah satu pemilik lapak bunga segar di pinggir jalan mengatakan, usaha ini dilakukan sejak satu tahun yang lalu dan menjadi salah satu peluang usaha baru yang target pasarnya bisa meraih semua kalangan.

“Awalnya karena ingin punya usaha sendiri, akhirnya kepikiran buka usaha lapak bunga segar karena sejauh ini di Mojokerto belum ada yang seperti ini, kebanyakan hanya toko florist yang melayani buket-buket saja," ungkap Bagus, Minggu (28/04/2024).

Dijual dengan harga Rp 5.000 pertangkai dan Rp.20.000 untuk 5 tangkai, jenis bunga dan warna yang disediakan cukup beragam, mulai dari mawar, pikok, aster, krisan, hingga mata kebo. Pembeli dapat bebas memilih dan mengambil sendiri bunga yang disediakan kemudian Bagus akan merangkainya menjadi buket.

“Yang paling banyak dipilih biasanya mawar, kebanyakan yang beli, ya remaja-remaja cewek atau cowok yang belikan buat pacarnya, kalau orang dewasa biasanya beli untuk ke makam," kata Bagus.

Menurut Okta (21), salah satu pembeli bunga mengaku, lapak bunga di pinggir jalan tersebut menjadi solusi untuk setiap orang yang ingin membeli bunga potong tanpa harus memesan terlebih dahulu.

“Jarang-jarang ada yang jual bunga seperti ini, jadi senang pas tahu kalau ada lapak bunga yang harganya juga murah bisa milih bunga sendiri," ujar Okta.

Okta menambahkan, ia membeli bunga karena memang suka dengan bunga, selain itu untuk mengapresiasi dirinya sendiri terhadap pencapaian-pencapaian kecil.

“Sekarang kan lagi tren beli bunga buat diri sendiri, self reward lah, menyenangkan diri sendiri juga," tambah Okta.

Sementara Arnanda (16), salah satu pembeli yang lain mengaku, ia membelikan bunga untuk menunjukkan rasa kasih sayang dan menciptakan kebahagiaan untuk pasangannya.

“Tadi belikan bunga untuk menunjukkan rasa kasih sayang terhadap pasangan, selain itu berusaha untuk selalu menyenangkan pasangan," ungkap Arnanda.

Bagus membuka lapaknya mulai jam 17.00 WIB di Jalan A Yani, Mergelo, Magersari, Kota Mojokerto, atau sekitar Alun-Alun Kota Mojokerto. Kemudian lapak berpindah di Jalan Mojopahit, Kota Mojokerto, pada pukul 20.00 WIB hingga 23.00 WIB. [ang/jek]
Mungkin Juga Menarik × +

 
Atas
Night Mode