Wisata Bukit Kayoe Putih Mojokerto, Pilihan Liburan Asik Bersama Keluarga ~ Jurnalmojo | Berita terbaru hari ini
RUNNING NEWS :
Loading...

Wisata Bukit Kayoe Putih Mojokerto, Pilihan Liburan Asik Bersama Keluarga

-

Baca Juga

Keindahan view Wisata Bukit Kayoe Putih (Foto :  Krisna/jurnalmojo)
Keindahan view Wisata Bukit Kayoe Putih (Foto :  Krisna/jurnalmojo)

MOJOKERTO (jurnalMojo.id) – Wisata Bukit Kayoe Putih Mojokerto yang terletak di Desa Kupang, Kecamatan Jetis, Kabupaten Mojokerto bisa menjadi tempat nongkrong dan liburan bersama keluarga.

Wisata ini telah dibuka untuk umum sejak Mei 2021 lalu, melintasi trans jatim meliputi Mojokerto, Gresik, dan Surabaya, memiliki aneka wahana bermain serta fasilitas yang lengkap dengan tiket masuk untuk anak-anak sebesar Rp 5.000 dan Rp 10.000 untuk dewasa.

Bukit Kayoe Putih mulai buka jam 10 pagi sampai 9 malam pada hari biasa, di weekend pada Sabtu-Minggu buka lebih awal yakni di jam 9. Berwisata di sini, pengunjung bisa menikmati pemandangan alam, kolam renang, hunting foto di spot-spot serta mencoba aneka kuliner di pujasera.

Pengunjung juga bisa menikmati indahnya sunset dari atas bukit. Menurut pengakuan salah satu pengunjung, Syaiful Azhar dari Gresik. Menurut Syaiful, dirinya beberapa kali kesini (Wisata Bukit Kayoe Putih). "Karena selain banyak wahana juga makanan di pujaseranya lumayan enak," tuturnya, Kamis (29/2/2024).

Bukit Kayoe Putih menyuguhkan pemandangan yang mengagumkan. Dari atas bukit, wisatawan dapat menikmati panorama alam dengan latar Gunung Welirang, Gunung Arjuno, dan Gunung Penanggungan.

Pada sore hari, wisatawan dapat menyaksikan pemandangan sunset (matahari terbenam) yang menawan. Lalu pada malam harinya, wisatawan dapat menikmati pemandangan city light dari atas bukit.

Spot foto di bukit ini juga beraneka ragam, mulai dari ikon gapura terbuat dari jerami, balon udara hingga taman bunga. Selain itu juga ada spot playground anak seperti balon raksasa yang cocok untuk tempat bermain untuk anak dan keluarga.

Contoh wahana yaitu Rainbow Slide, yaitu perosotan di atas bukit yang didesain berwarna warni seperti pelangi. Rainbow slide memiliki 2 bagian, satu untuk dewasa dan satu lagi yang lebih pendek untuk anak-anak jadi orang tua tidak khawatir anaknya karena aman.

"Tahun ini, Bukit Kayoe Putih memiliki wahana baru yang harus dicoba pengunjung, yaitu wisata destilasi kayu putih yaitu tempat belajar pembuatan minyak kayu putih mulai dari pemetikan daun kayu putih sampai proses destilasi yang menghasilkan minyak kayu putih," ungkap Head of Marketing Bukit Kayoe Putih, Aldi.

Ruang destilasi ini dilengkapi dengan AC, proyektor dan sound system yang memadai sehingga ketika guide menjelaskan proses pembuatan minyak kayu putih kita nyaman dan betah mendengarkannya.

Kemudian ada kebun semangka yang di wisata Bukit Kayoe Putih pengunjung bisa masuk wisata petik untuk memanen buah semangka. Jika harga disesuaikan dengan berat buah semangka yang dipetik, pengujung dan pengunjung gratis masuk jika hanya mengambil foto saja, selain semangka ada juga kacang panjang yang bisa di petik oleh pengunjung.

Lokasinya berada dalam radius 10,8 kilometer dari Alun-alun Mojokerto. Pengunjung bisa menjangkaunya dalam waktu 20 menit via Jalan Raya Kupang. (krs/jek)
Mungkin Juga Menarik × +

 
Atas
Night Mode