Warga Mojokerto Temukan Bayi Yang Ditelantarkan Di Teras Rumah ~ Jurnalmojo | Berita terbaru hari ini
RUNNING NEWS :
Loading...

Warga Mojokerto Temukan Bayi Yang Ditelantarkan Di Teras Rumah

-

Baca Juga

Bayi temuan warga itu sedang dirawat intensif di RSUD Prof.dr. Soekandar Mojosari (Foto : Krisna/jurnalMojo)
Bayi temuan warga itu sedang dirawat intensif di RSUD Prof.dr. Soekandar Mojosari (Foto : Krisna/jurnalMojo)
MOJOKERTO (jurnalMojo.id) — Penemuan bayi laki-laki yang dibuang di dalam kardus ditemukan disalah satu rumah warga Desa Purworejo, Kecamatan Pungging, Kabupaten Mojokerto.

Didalam kardus terdapat surat wasiat yang disematkan bersama bayi tersebut, bayi laki-laki itu telah diberi nama oleh pelaku pembuangan.

Nama bayi laki-laki itu yakni, Ashraf Hamzah Zaki Putra. Ketika bayi itu ditemukan terdengar suara tangisan sangat  keras.

Buaman dan  Halimah mendengar suara tangisan bayi, kemudian ia mencari asal suara tangisan bayi tersebut, ketika ia melihat di teras rumahnya ternyata ada kardus berisi bayi laki-laki didalamnya.

Bayi laki-laki itu ditemukan dengan keadaan mengenakan baju, diberi selimut, dan sarung tangan. Kondisi dari si bayi dalam keadaan bersih atau dalam keadaan sudah dimandikan.

"Awalnya saya dan suami saya mendengar tangisan suara bayi suara tangisannya keras. Akhirnya saya intip keluar di teras rumah. Ternyata sudah ada bayi didalam kardus diletakkan di sofa depan rumah,'' ujar Halimah, Jumat (22/3/2024).

Buaman suami Halimah mengaku tak tahu siapa sosok pelaku yang tega membuang bayi laki-laki tersebut. Namun sebelumnya, Buaman sempat mendengar ada suara motor berhenti di depan rumahnya.

Tak lama selang beberapa menit kemudian, terdengar suara tangisan bayi yang membuat Buaman dan Halimah terbangun dan keluar rumah.

'' Ada suara sepeda motor sempat lewat dan terdengar motornya berhenti. Tapi saya tidak tahu orangnya apakah perempuan atau laki-laki,'' imbuh Buaman.

Buaman serta Halimah bergegas melaporkan temuan tersebut ke perangkat desa untuk diteruskan ke kepolisian setempat.

Saat ini, sang bayi laki-laki tersebut telah dibawa Polsek Pungging ke RSUD Prof. Dr Soekandar Mojosari, untuk dirawat lebih intensif. Polisi juga masih menyelidiki dan mencari tahu siapa pelaku yang menelantarkan bayi tersebut.

''Setelah itu kami lapor ke RT, terus ke pak Kepala Dusun, sampai kemudian ke Polsek Pungging,'' pungkas Halimah. (krs/jek)
Mungkin Juga Menarik × +

 
Atas
Night Mode