Truk Bermuatan Terguling Akibat Tabrak Separator Akibatkan Kemacetan Dua Arah ~ Jurnalmojo | Berita terbaru hari ini
RUNNING NEWS :
Loading...

Truk Bermuatan Terguling Akibat Tabrak Separator Akibatkan Kemacetan Dua Arah

-

Baca Juga

Mobil bermuatan galvalum terguling menabrak separator (Foto : Krisna/jurnalMojo)
Mobil bermuatan galvalum terguling menabrak separator (Foto : Krisna/jurnalMojo)
MOJOKERTO (jurnalMojo.id) — Truk bernomor polisi S 8207 UR yang dikemudikan Suhadi (71) warga Desa Kebunagung, Kecamatan Puri, Kabupaten Mojokerto. Terguling diakibatkan supir oleng yang akhirnya truk menabrak separator, sehingga truk terguling.

Truk bermuatan atap galvalum dengan bobot 40 ton ini terguling di Jalan Raya Desa Puloniti, Kecamatan Bangsal, pada Minggu (17/3/2024) 23.20 malam. Tepatnya di depan SPN Polda Jatim, Bangsal, Mojokerto.

Awalnya, truk melaju dari Puri ke Mojosari hendak kirim atap galvalum menuju ke Situbondo. Supir truk tersebut mengalami kram dibagian kaki sehingga saat hendak menginjak pedal kopling tidak bisa.

Truk kemudian oleng kekanan, lalu menghantam separator di depan SPN Polda Jatim, Bangsal. Truk terguling kearah kiri dengan posisi ban kanan mengarah keatas.

Kesaksian salah satu warga, Senikan mengungkapkan dirinya mendengar suara hantaman sekitar pukul 23.20.

"Saya mendengar suara tabrakan keras dari arah jalan raya. Bergegas ke jalan raya ternyata mobil truk itu sudah terguling," ungkap Senikan, Minggu (17/3/2024).

Beruntung, sopir truk Suhadi selamat, saat ini Suhadi sedang mendapatkan penanganan dan menjalani pemeriksaan petugas Satlantas Polres Mojokerto.

"Badan sempat terjepit, badan saya posisinya di atas setir. Petugas membantu saya keluar di dalam truk," ujar Suhadi.

Kecelakaan ini tidak sampai menimbulkan korban jiwa, namun mengakibatkan lalulintas   tersendat, akibat dari badan truk dan muatan atap galvalum tercecer menutupi jalan.

Proses evakuasi truk memakan waktu selama kurang lebih 1 jam. Petugas lebih dulu menderek truk dengan bantuan truk tronton dan mobil derek.

Petugas akhirnya melakukan rekayasa lalulintas dengan melakukan contraflow untuk mengurai kemacetan. (krs/jek)
Mungkin Juga Menarik × +

 
Atas
Night Mode