TPS Kota Mojokerto Mengunung Imbas Akses Ke TPA Randegan Jeblok ~ Jurnalmojo | Berita terbaru hari ini
RUNNING NEWS :
Loading...

TPS Kota Mojokerto Mengunung Imbas Akses Ke TPA Randegan Jeblok

-

Baca Juga

Kondisi tumpukan sampah sebelum dipindahkan oleh petugas DLH Kota Mojokerto (FOTO: FadylaQurrotul/JurnalMojo)
Kondisi tumpukan sampah sebelum dipindahkan oleh petugas DLH Kota Mojokerto (FOTO: FadylaQurrotul/JurnalMojo)
MOJOKERTO (jurnalMojo.id) — Sampah - sampah yang sudah tertimbun 7 hari di TPS pasar burung ( benteng Pancasila ) akhirnya dipindah oleh petugas DLH Kota Mojokerto, Jumat (8/3/24 ).

"Sudah sejak 5 hari lalu, akses jalan di pembuangan akhir rusak, sedang ada perbaikan," kata Iwan, salah satu petugas DLH Kota Mojokerto kepada  JurnalMojo, Jumat (8/3/24).

Diketahui melalui petugas DLH Kota Mojokerto semenjak 5 hari lalu, Kantor DLH Kota Mojokerto sudah menerima laporan membludaknya sampah di masing masing wilayah TPS.

"Bukan menunda pengambilan sampah, bukan karena truk rusak, namun akses truk untuk menuju sentral TPA Randegan yang tidak bisa dilewati," imbuhnya.

Selain terkendala rusaknya jalanan atau akses masuk truk sampah pada TPA Randegan, antrian yang panjang juga turut menjadi faktor sampah disetiap TPS tidak segera diangkut.

"Kendala pembuangan tidak memenuhi syarat ( jalan jeblok ), selalu ada kendala saat mobil truk sampah melewati jalanan kearah sentral TPA Randegan. sebagai tim DLH ( Kota Mojokerto ) diusahakan gotong royong,"ujar Dedy petugas DLH Kota Mojokerto.

Menurut Dedy, total sebanyak 8 truk turun langsung menyisiri TPS yang tersebar di berbagai wilayah di Kota Mojokerto.

Sebelumnya, sampah di TPS Pasar Burung sudah membuat resah para pengendara dan juga penjual yang ada disekitar TPS.

"Seminggu ini sudah menumpuk (sampah) tidak diangkut, terganggu tapi nggak berani protes," imbuh Sutikno, penjual Burung Dara di depan TPS Pasar Burung. (dyl/jek)
Mungkin Juga Menarik × +

 
Atas
Night Mode