Tak Perlu Panic Buying, Pemkot Mojokerto Gelar Program Pangan Murah ~ Jurnalmojo | Berita terbaru hari ini
RUNNING NEWS :
Loading...

Tak Perlu Panic Buying, Pemkot Mojokerto Gelar Program Pangan Murah

-

Baca Juga

Antrian warga menghadiri GPM (Foto :  Majafm)

MOJOKERTO (jurnalMojo.id) — Pemerintah Kota (Pemkot) Mojokerto terus berupaya dalam menyediakan bahan pangan dengan harga yang terjangkau bagi masyarakat. Hal tersebut diwujudkan dalam program GPM (Gelar Pangan Murah) yang menyediakan komoditas beras maupun non beras.

Salah satu tujuan dari program GPM agar masyarakat tidak perlu panic buying terhadap harga pangan yang semakin melonjak mendekati bulan ramadhan.

Pj Wali Kota Mojokerto, Moh. Ali Kuncoro, mengatakan bahwa operasi pasar murah ini akan terus digelar 3 hari dalam seminggu hingga 29 Maret 2024.

“Masyarakat tidak perlu panic buying, kami akan terus menggelar operasi pasar murah setiap hari Selasa, Kamis, Jumat setiap minggunya, dan akan berakhir tanggal 29 Maret 2024," ujar Mas Pj, sapaan akrabnya, Senin (04/03/2024).

Operasi pasar murah tidak hanya dilakukan di pasar-pasar tradisional seperti sebelumnya, program GPM kali ini diperluas di masing-masing kelurahan sehingga lebih mudah dijangkau oleh masyarakat.

Selain menyediakan beras, Pemkot Mojokerto bersama Disparikab Mojokerto juga menyediakan komoditas lain seperti telur, bawang merah, bawang putih, dan cabai. Namun komoditas yang disediakan akan menyesuaikan kondisi lapangan, jika komoditas-komoditas yang telah disebutkan sudah turun akan diganti dengan komoditas lain yang mengalami kenaikan.

“Operasi pasar murah kali ini keliling ke seluruh kelurahan, jadi akan merata dan tepat sasaran untuk seluruh warga Mojokerto. Silahkan dimanfaatkan program ini dengan baik, masyarakat cukup menunjukkan KTP sebagai bukti berdomisili di kelurahan tersebut," imbuh Mas Pj.

Yuni, salah satu warga, program GPM dirasa menguntungkan ditengah melonjaknya harga bahan pangan yang semakin tinggi. Dengan digelar di masing-masing kelurahan, warga tidak perlu lagi jauh-jauh ke pasar di Kota Mojokerto untuk bisa mendapatkan bahan pangan dengan harga yang terjangkau.

“Ini sangat menguntungkan ya, apalagi sekarang tau sendiri harga beras dan bahan pokok lainnya semakin mahal. Program ini benar-benar membantu masyarakat, apalagi sekarang nggak perlu ke pasar lagi, di balai desa sudah ada”, ucap Yuni.

Berikut jadwal GPM bulan Maret 2024:

Selasa, 5 Maret 2024 di Balai Desa Canggu, Kec. Jetis, pukul 08.30 WIB

Kamis, 7 Maret 2024 di Balai Desa Punggul, Kec. Dlanggu, pukul 08.30 WIB

Jumat, 8 Maret 2024 di Balai Desa Mojokarang, Kec. Dlanggu, pukul 08.30 WIB

Kamis, 14 Maret 2024 di Balai Desa Karangkuten, Kec. Gondang, pukul 08.30 WIB

Selasa, 19 Maret 2024 di Balai Desa Sambilawang, Kec. Dlanggu, pukul 08.30 WIB

Kamis, 21 Maret 2024 di Balai Desa Berat Wetan, Kec. Gedeg, pukul 08.30 WIB

Selasa, 26 Maret 2024 di Balai Desa Ngembat, Kec. Gondang, pukul 08.30 WIB

Kamis, 28 Maret 2024 di Balai Desa Kemantren, Kec. Gedeg, pukul 08.30 WIB
[ang/jek]
Mungkin Juga Menarik × +

 
Atas
Night Mode