Pohon Tumbang di Cangar Sebabkan Lumpuhnya Lalu Lintas Mojokerto — Batu Via Cangar ~ Jurnalmojo | Berita terbaru hari ini
RUNNING NEWS :
Loading...

Pohon Tumbang di Cangar Sebabkan Lumpuhnya Lalu Lintas Mojokerto — Batu Via Cangar

-

Baca Juga


(Foto: Tangkapan layar video instagram @mojokertohits_)

MOJOKERTO (jurnalMojo.id) — Hujan angin kencang menyebabkan pohon tumbang di jalur alternatif Mojokerto-Batu via Cangar. Insiden tersebut terjadi di sekitar Wisata Air Terjun Watu Lumpang, hutan lindung Tahura R Soerjo, Kecamatan Pacet, Mojokerto, Selasa pagi (12/03/2024).

Pohon berdiameter sekitar 50 cm setinggi 10 meter di selatan jalan tersebut dilaporkan tumbang sejak pukul 04.20 WIB. Pohon roboh hingga menutup jalan selebar 6 meter di lokasi selama kurang lebih 5 jam.

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Mojokerto, Abdul Khakim menjelaskan, pohon jenis berjenis angrong itu tumbang karena cuaca ekstrem dan berhasil dievakuasi sekitar pukul 09.20 WIB.

“Evakuasi pohon tumbang dilakukan mulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 09.20 WIB, saat ini jalur kembali normal," terang Abdul Khakim, Selasa (12/03/2024).

Evakuasi pohon tumbang tersebut dilakukan oleh petugas gabungan, antara lain BPBD Mojokerto, Koramil dan Polsek Pacet, Tahura R Soerjo, PMI, serta para relawan.

Dalam insiden ini telah dipastikan tidak ada korban jiwa. Namun Khakim mengimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada terhadap segala potensi bencana, terutama di kawasan sekitar sungai atau pohon-pohon besar.

“Tetap berhati-hati dan selalu waspada, terutama di kawasan sekitar bantaran sungai atau yang dekat dengan pohon-pohon besar," tambah Khakim. [ang/jek]
Mungkin Juga Menarik × +

 
Atas
Night Mode