Peduli Korban Banjir, Pemkab Mojokerto Salurkan Bansos Berupa Beras 10Kg Pada Warga ~ Jurnalmojo | Berita terbaru hari ini
RUNNING NEWS :
Loading...

Peduli Korban Banjir, Pemkab Mojokerto Salurkan Bansos Berupa Beras 10Kg Pada Warga

-

Baca Juga


Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati, mengunjungi tempat pengungsian korban banjir (Foto: Humas Pemkab Mojokerto)

MOJOKERTO (jurnalmlMojo.id) — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mojokerto terus menggelontarkan bantuan sosial kepada warga korban terdampak banjir yang terjadi, Rabu (06/03/2024). Bansos tersebut diberikan kepada warga Desa Jabontegal, Kecamatan Pungging dan Gayaman, Mojoanyar, Kamis (07/03/2024).

Bantuan sosial tersebut diberikan langsung oleh Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati yang didampingi oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Mojokerto bersama Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Kabupaten Mojokerto, Kepala Dispari, dan Perwakilan DPUPR.

Bantuan yang diberikan yaitu berupa beras 10 kg bagi setiap masing-masing kartu keluarga yang terdampak banjir.

“Jadi kami memberikan bantuan yaitu berupa beras 10 kg bagi warga yang terdampak banjir dan tanpa persyaratan yang sulit, hanya menggunakan kartu keluarga saja warga akan mendapatkan beras ini," ujar Bupati Ikfina, Kamis (07/03/2024).

Bupati Ikfina juga mengajak warga untuk bekerja sama, karena masalah ini tidak bisa terselesaikan sendiri apalagi mengandalkan pemerintah saja. Bantuan yang diberikan bertujuan untuk meringankan warga yang tidak bisa beraktivitas seperti biasanya karena disebabkan banjir.

“Semoga ini dapat meringankan yang tidak bisa beraktivitas seperti biasa dikarenakan sibuk membersihkan rumah masing-masing pasca banjir kemarin," tambah Bupati Ikfina.

Bupati Ikfina juga ikut meninjau lokasi banjir beserta tempat pengungsian korban secara langsung. Pihaknya memastikan bahwa distribusi serta stok bahan makanan di tempat pengungsian tersebut aman dan tercukupi. [ang/jek]
Mungkin Juga Menarik × +

 
Atas
Night Mode