Musim Hujan Hati Hati Rawan Pohon Tumbang Di Jalan ~ Jurnalmojo | Berita terbaru hari ini
RUNNING NEWS :
Loading...

Musim Hujan Hati Hati Rawan Pohon Tumbang Di Jalan

-

Baca Juga

Pohon tumbang di cangar tutup akses jalan Mojokerto- Batu (Foto : Krisna/jurnalMojo)
Pohon tumbang di cangar tutup akses jalan Mojokerto- Batu (Foto : Krisna/jurnalMojo)

MOJOKERTO (jurnalMojo.id) — Sebuah pohon besar dengan diameter sekitar 70 cm dan tinggi lebih dari 10 meter tumbang jalur Cangar Pacet, Mojokerto, pada Selasa (12/03/2024)  pukul 07.00 pagi.

Akibat kejadian tersebut, arus lalu lintas di jalur alternatif Mojokerto - Batu sempat lumpuh akibat pohon tumbang menutup jalan tepatnya di wilayah Gajah Mungkur Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto, Selasa (12/3/2024).

Pohon berdiameter 70 cm itu tumbang melintang diatas jembatan Watulumpang sehingga menutup jalur kedua arah dari Pacet maupun dari arah Batu.

Mengetahui hal itu, Danramil Pacet Kodim Kapten Czi M. Saikhu Anwar berkoordinasi dengan pihak BPBD, Polsek, Tahura dan Relawan Perkemi serta Welirang untuk  melakukan evakuasi pohon tumbang tersebut.

"Tim gabungan langsung di kerahkan menuju ke lokasi guna menetralisir pohon tumbang agar  tidak menghambat akses jalan masyarakat," ungkap Anwar, Selasa (12/3/2024).

Salah satu relawan dari Welirang Komuniti Rescue Nurddiyan Kholiq langsung meluncur ke TKP untuk membantu upaya pengevakuasian pohon tumbang tersebut.

"Saya dan beberapa rewalan mendapatkan laporan dari warga sekitar kemudian kami berkordinasi dengan tim untuk langsung menuju jembatan Watulumpang," kata Kholiq.

Pantauan di lapangan tampak personel Babinsa Koramil Pacet dan Tim evakuasi gabungan berhasil mengevakuasi pohon menggunakan gergaji mesin (chain Saw) untuk evakuasi pohon tumbang tersebut. (krs/jek)
Mungkin Juga Menarik × +

 
Atas
Night Mode