Keramaian Berburu Takjil, Jalan Desa Jumeneng Mojoanyar Mojokerto Macet ~ Jurnalmojo | Berita terbaru hari ini
RUNNING NEWS :
Loading...

Keramaian Berburu Takjil, Jalan Desa Jumeneng Mojoanyar Mojokerto Macet

-

Baca Juga

Jalan macet akibat masyarakat ramai berburu takjil (Foto : Krisna/jurnalMojo)
Jalan macet akibat masyarakat ramai berburu takjil (Foto : Krisna/jurnalMojo)
MOJOKERTO (jurnalMojo.id) — Jalan depan Balai Desa Jumeneng Mojoanyar selama bulan Ramadan ini mendadak jadi macet. Pasalnya ramai penjual takjil yang berjualan di depan balai Desa Jumeneng Mojoanyar. Pasar takjil ini sudah ramai sejak awal hari puasa Ramadan.

Pantauan dari jurnalMojo.id di lokasi, sepanjang jalan desa Jumeneng macet saat sore hari. Ini karena penjual dan pembeli takjil tumpah jadi satu di jalan.

Pada pukul 16.30 WIB, kemacetan sudah mulai terasa. Puncaknya pada pukul 17.00 WIB sampai pukul 17.30. Pengguna jalan, penjual dan pembeli menjadi satu yang akhirnya menyebabkan kemacetan.

Salah satu penjual takjil es buah, Ernawati mengatakan kemacetan memang mulai terjadi pada hari ke - 4 awal puasa. Ini karena pada hari ketiga puasa terjadi hujan deras yang mengguyur sehingga tidak terasa keramaiannya.

"Alhamdulillah sekarang ramai sabtu pasti ramai, kemarin pas hari kamis sempat hujan saat mau maghrib, sekarang cuacanya cerah. Sama seperti tahun lalu sekarang juga ramai. 100 porsi es buah saya sudah terjual habis, padahal masih sore. Apalagi saat pukul 17.00 WIB tambah ramai banget," kata Erna kepada Jurnalmojo.id, Sabtu (16/3/2024).

Senada diungkapkan Elsa Rizky. Elsa mengaku sudah menunggu pasar takjil dadakan di jalan Jumeneng. Sebab selain murah, jajanan juga di pasar takjil di Jumeneng ini terbilang komplit mulai dari aneka gorengan, aneka bakar bakaran, nasi kuning, nasi bakar, pecel, dan pepes ikan.

"Seneng banget bisa beli di sini, selain dekat juga dari tempat kerja. Disini sangat komplit, dan murah banget. Pas pulang kerja biasanya mampir cari buat buka sama sahur nanti. Tetap jajanan lokal dong yang dibeli paling kalau buat buka beli es sama beli gorengan buat sahur biasanya beli lauk," pungkasnya. (krs/jek)
Mungkin Juga Menarik × +

 
Atas
Night Mode