Jelang Mudik Lebaran 2024, Polres Mojokerto Petakan Titik Rawan Macet dan Kecelakaan ~ Jurnalmojo | Berita terbaru hari ini
RUNNING NEWS :
Loading...

Jelang Mudik Lebaran 2024, Polres Mojokerto Petakan Titik Rawan Macet dan Kecelakaan

-

Baca Juga

Situasi aru lalu lintas di Jalan Raya By Pass Mojokerto KM 15 (FOTO : Fadyla Qurrotul/jurnalMojo)
MOJOKERTO  (JurnalMojo.id) — Satlantas Polres Mojokerto telah mengecek dan sekaligus mempetakan titik rawan kemacetan juga titik rawan kecelakaan untuk mengurangi angka laka lantas (kecelakaan lalu lintas) pada saat mudik lebaran 2024.

"Ada dua titik rawan kecelakaan dan rawan macet di jalur mudik wilayah kabupaten Mojokerto. Yakni di Simpang Lima bypass Kenanten, Simpang Tiga Klenteng Mojosari, serta Simpang Empat Kepindon, Desa Japan, Kecamatan Sooko," ucap Ipda Beni Hermawan, Kanit Kamsel Satlantas Polres Mojokerto.

Pengecekan dilakukan di berbagai jalan yang ada di sekitar Mojokerto, termasuk pengecekan pada Jalan Bypass Mojokerto yang sedang dalam proses pengecoran. Setelah melakukan pengecekan, pihaknya memastikan pengecoran jalan yang sudah 80 persen itu akan selesai sebelum H-7 Lebaran.

"Kami pastikan 5 April 2023 sudah selesai dikerjakan, dan akan dilakukan pengerasan hingga 13 April 2023 sebelum dibuka untuk jalur mudik," tambahnya.

Tak hanya itu, Dari hasil pengecekan, nantinya akan ada relawan yang berjaga di perlintasan kereta api tanpa palang pintu selama 24 jam.
"Salah satu upaya mencegah kecelakaan, pihaknya telah membuat polisi tidur atau speedtrap di titik rawan kecelakaan, " imbuhnya


Lebih Lanjut, Polres Mojokerto juga melakukan perbaikan jalur penyelamat di daerah rawan kecelakaan di Gotean. Perbaikan yang dilakukan di jalur penyelamat ini dengan menambah tumpukan sekam dan alat pengeras suara untuk memberi imbauan pengguna jalan agar berhati-hati.

"Kami juga memberi imbauan ke pengguna jalan agar selalu berhati-hati," pungkas Kasatlantas Polres Mojokerto. (dyl/jek)
Mungkin Juga Menarik × +

 
Atas
Night Mode