Inilah Pusat Penjualan Rambutan Aceh Dan Binjai Di Pasar Buah Terminal Lama Mojosari ~ Jurnalmojo | Berita terbaru hari ini
RUNNING NEWS :
Loading...

Inilah Pusat Penjualan Rambutan Aceh Dan Binjai Di Pasar Buah Terminal Lama Mojosari

-

Baca Juga

Kios buah rambutan pak Roval Dwi P (FOTO : Krisna/jurnalMojo)
Kios buah rambutan pak Roval Dwi P (FOTO : Krisna/jurnalMojo)
MOJOKERTO (jurnalMojo.id) — Eks Terminal Mojosari yang berada di Desa Seduri, Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto ini, konon sempat menjadi pasar ikan.

Namun, lantaran kondisi semakin sepi, lambat laut para pedagang ikan terpaksa menjadikan bekas terminal Mojosari ini disulap menjadi pasar buah, setelah terminal dipindahkan di Desa Tunggalpager Pungging.

Roval Dwi P adalah salah satu pedagang pasar buah terminal lama Mojosari menuturkan, dirinya berjualan buah mulai 2019 akhir. Beraneka ragam jenis buah yang Ia pasarkan, diantaranya pisang, jeruk, kelapa, alpukat dan sekarang Roval hanya berjualan khusus buah rambutan.

"Saya sekarang fokus jualannya rambutan, karena sudah mulai musim dan stok alhamdulillah melimpah, biasanya saya jual grosiran 1 ton - 1.5 ton tergantung permintaan konsumen," ujar Roval, saat ditemui jurnalMojo, Jumat (1/3/2024).

Rambutan yang di jual Roval ada 2 jenis yaitu rambutan Aceh dan rambutan Binjai keduanya memiliki harga yang berbeda dan beliau juga melayani pengiriman juga.

"Kalau rambutan Aceh harganya untuk 1.5 ton Rp 3.500.000, kemudian untuk harga rambutan Binjai aga diatas aceh sedikit mas Rp.5.500.000 per 1.5 ton mas untuk pengiriman biasanya saya kenakan tarif Rp 200.000," ucapnya.

Terpisah, Sulkan salah satu pembeli asal Prambon Sidoarjo yang membeli rambutan di kios Roval di pasar buah terminal lawas Mojosari mengaku dirinya sering membeli buah di lapak Roval.

"Disini saya sering belanja buah, soalnya dekat dari rumah saya, harganya juga tidak terlalu mahal harga umumlah, soalnya saya ini beli buat jualan lagi di ecer perkiloan," kata Sulkan singkat.(krs/jek)
Mungkin Juga Menarik × +

 
Atas
Night Mode