Gantangan AJ SF Ngoro Penuh Pecinta Kicau Mania ~ Jurnalmojo | Berita terbaru hari ini
RUNNING NEWS :
Loading...

Gantangan AJ SF Ngoro Penuh Pecinta Kicau Mania

-

Baca Juga

Sesi lomba cucak hijau VIP AJ SF Ngoro (Foto : Krisna/jurnalMojo.id)
Sesi lomba cucak hijau VIP AJ SF Ngoro (Foto : Krisna/jurnalMojo.id)
MOJOKERTO (jurnalMojo.id) — Pecinta burung kicau pasti tidak asing dengan istilah gantangan. Gantangan burung adalah sebutan sebuah kontes ocehan (kicauan) burung.

Burung kicau yang di gantang mulai dari burung Cucak Hijau, Murai, Kenari, Lovebird, Sogon dan Cendet . Tentu saja nilai jual burung ini tak terletak pada berat dagingnya, melainkan suara kicauannya.

Semakin lama mereka mengoceh dan semakin banyak variasi bunyi yang dihasilkan tentu semakin mahal harga burungnya.

Di AJ SF Ngoro terdapat banyak kelas kicau burung, pertama ada kelas burung murai batu dengan kelas VIP, Kelas A, Kelas B, dan Kelas C. Ada lagi kelas burung Cucak Hijau terdapat 3 kelas yaitu kelas VIP, A, dan B. Kemudian ada kelas A, B, C untuk burung Kenari, Lovebird, dan Cendet.

Semua kelas memiliki hadiah yang berbeda semakin tinggi kelasnya semakin banyak pula hadiahnya.

Panitia pelaksana event gantangan mas Hendik mengatakan bahwa setiap hari Minggu Gantang AJ SF Ngoro penuh dengan sobat Kicau mania.

"Sudah pasti weekend penuh 24 burung. Panitia juga mengirimkan brosur lewat media sosial kita di Facebook untuk undangan bagi yang ingin mengikuti event Latber," ucap, Hendik, Minggu (24/3/2024).

Hadiah tertinggi ada di kelas murai batu VIP dengan hadiah untuk juara 1 sebesar Rp 1.000.000, untuk cucak hijau hadiah tertinggi ada di kelas VIP juga di angka Rp 500.000.

Jumlah banyaknya hadiah pemenang tergantung di kelas apa dan biaya administrasi atau tiket semakin tinggi kelasnya semakin besar pula harga tiket yang harus dibayar.

Dikelas murai batu VIP harga tiket untuk satu burungnya dipatok dengan harga Rp 110.000. kemudian untuk kelas Cucak Hijau VIP berkisar di harga Rp 55.000. sedangkan kelas kelas lain berkisar di harga Rp 75.000 sampai yang termurah di kelas C harga Rp 15.000.

Salah satu peserta di hari minggu 24 maret 2024 untuk kelas cucak hijau Dennis Haryanto asal Seduri Mojosari. Mengatakan bahwa ia sering gantang burung di AJ SF Ngoro.

"Sering si kalau sabtu atau minggu saat libur kerja gantang burung. Kadang ya dapet nominasi kadang ya zonk. Cucak hijau gampang-gampang susah ga bisa stabil juara," pungkas, Dennis.

Alamat lengkap gantang AJ SF Ngoro ada di jalan Jasem, Kec. Ngoro, Kabupaten Mojokerto. Selain tempatnya teduh dan nyaman disana banyak penjual makanan dan minuman.(krs/jek)
Mungkin Juga Menarik × +

 
Atas
Night Mode