Destinasi Tempat Ngabuburit di Mojokerto, Sediakan Bazar UMKM Hingga Wahana Permainan ~ Jurnalmojo | Berita terbaru hari ini
RUNNING NEWS :
Loading...

Destinasi Tempat Ngabuburit di Mojokerto, Sediakan Bazar UMKM Hingga Wahana Permainan

-

Baca Juga

Suasana pasar takjil di Pasar Ketidur, Mojokerto menjelang berbuka puasa (Foto: Anggi Putri/jurnalmojo)
Suasana pasar takjil di Pasar Ketidur, Mojokerto menjelang berbuka puasa (Foto: Anggi Putri/jurnalmojo)

MOJOKERTO (jurnalMojo.id) — Bulan Ramadhan selalu khas dengan ngabuburit dan berburu takjil. Salah satu destinasi tempat ngabuburit terbaru hadir di Pasar Ketidur, Kelurahan Prajurit Kulon, Kecamatan Prajurit Kulon, Kota Mojokerto.

Pemkot Mojokerto menyulap Pasar Ketidur menjadi pasar takjil yang digagas oleh DiskopUKMperindag digelar mulai 18-30 Maret 2024.

Mengutip laman Pemerintah Kota Mojokerto (18/3/2024), Pj Wali Kota Mojokerto, Moh. Ali Kuncoro menuturkan pasar takjil ini digelar untuk memfasilitasi pemasaran dan promosi para pelaku UMKM Kota Mojokerto khususnya makanan dan minuman.

“Takjil itu bagian yang tak terpisahkan dari masyarakat saat Ramadan. Maka dari itu manfaatkan momen ini untuk mempromosikan produk-produk UMKM khusus untuk makanan dan minuman,” terangnya, Senin (18/03/2024).

Telah dipastikan sebanyak 40 pelaku UMKM dalam bidang makanan dan minuman terdaftar melalui Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah, Perindustrian dan Perdagangan (Diskopukmperindag) Kota Mojokerto siap untuk diburu para pengunjung pada Pasar Takjil Ketidur dari pukul 14.30-21.00 WIB. 

Tidak hanya aneka kuliner dari pelaku UMKM Kota Mojokerto, Pemerintah Kota Mojokerto juga bekerja sama dengan Alfamart yang hadir dengan produk-produk berharga promonya.

“Ini saatnya kita berkolaborasi, termasuk untuk memastikan agar kebutuhan masyarakat dapat tercukupi dengan harga yang terjangkau, maka kita juga menggandeng Alfamart,” imbuhnya.

Selain bisa berburu kuliner dan menikmati promo produk murah, Pasar Takjil Ketidur juga menyediakan wahana permainan ala pasar malam seperti bianglala, komidi putar, hingga rumah hantu. Live music juga tersedia untuk menghibur para pengunjung setiap sore mulai 15.30 WIB hingga 17.30 WIB atau menjelang berbuka puasa.

Menurut penuturan Anto (38), salah satu pelaku UMKM di Pasar Takjil Ketidur, pasar paling ramai dikunjungi pada waktu setelah berbuka atau menjelang tarawih. Warga bisa menikmati bazar makanan dan wahana permainan di malam hari.

“Alhamdulillah ramai, paling ramai biasanya kalau malam sekitar jam-jam tarawih. Pengunjung yang datang bisa jajan-jajan sambil naik wahana yang ada,” ungkap Anto, Selasa (19/03/2024). (ang/jek)
Mungkin Juga Menarik × +

 
Atas
Night Mode