Cocok Untuk Pendaki Pemula, Bukit Watu Jengger Suguhkan Pemandangan Menakjubkan ~ Jurnalmojo | Berita terbaru hari ini
RUNNING NEWS :
Loading...

Cocok Untuk Pendaki Pemula, Bukit Watu Jengger Suguhkan Pemandangan Menakjubkan

-

Baca Juga

Keindahan alam di puncak Bukit Watu Jengger (Foto: instagram Watu Jengger)
Keindahan alam di puncak Bukit Watu Jengger
(Foto: instagram Watu Jengger)

MOJOKERTO (jurnalmojo.id) — Mendaki menjadi salah satu aktivitas yang banyak dilakukan, terlebih ketika hari libur. Bukit Watu Jengger bisa menjadi salah satu pendakian yang cocok untuk pendaki pemula namun memiliki keindahan alam yang tidak kalah menakjubkan.

Bukit yang berada di Dusun Nawangan, Desa Tawangrejo, Kecamatan Jatirejo, Kabupaten Mojokerto, ini memiliki ketinggian 1.100 meter di atas permukaan laut (mdpl). Bukit Watu Jengger memiliki pemandangan hamparan bukit di sisi kanan dan kiri yang menjulang tinggi.

Dari puncak Bukit Watu Jengger para pendaki dapat melihat Gunung Anjasmoro dan kabut yang menyatukan kawasan ini. Hamparan bukit hijau dan udara yang menyejukkan turut menambah pesona keindahan alamnya.

Menurut Pratiwi (65), salah satu pendaki dari komunitas Limpul (diatas Lima Puluh tahun), Bukit Watu Jengger tidak sulit didaki untuk para pendaki pemula.

“Rasanya biasa saja, tidak terlalu capek karena sudah sering juga mendaki ke gunung-gunung yang lebih dari 3.000 mdpl. Jadi bukit ini cocok saja untuk pemula," ujar Pratiwi, Sabtu (02/03/2024).

Hal yang serupa juga dikatakan oleh Dian (21), salah satu pendaki dari Surabaya.

“Ya biasa aja, sih. Capek, tracknya juga lumayan banget kalau buat pendaki pemula karena lumayan nanjak. Tapi asik, boleh lah dicoba buat para pendaki pemula”, tutur Dian.

Meski dikatakan cocok untuk pendaki pemula, tetap harus hati-hati karena tracknya yang menanjak dan licin jika musim hujan tiba.

“Walaupun hanya 1.100 mdpl, tetap harus perhatikan SOP ketika mendaki, ini penting karena untuk keselamatan diri sendiri maupun rombongan," ujar Heri, salah satu petugas di Bukit Watu Jengger. [ang/jek]
Mungkin Juga Menarik × +

 
Atas
Night Mode