Bhakti Sosial Bareng Mas Pj, Kamis Untuk Difabel ~ Jurnalmojo | Berita terbaru hari ini
RUNNING NEWS :
Loading...

Bhakti Sosial Bareng Mas Pj, Kamis Untuk Difabel

-

Baca Juga

Bhakti Sosial ke anak Alfin dan anak Diva. (Foto : Humas Pemkot Mojokerto)
Bhakti Sosial ke anak Alfin dan anak Diva. (Foto : Humas Pemkot Mojokerto)

MOJOKERTO (jurnalMojo.id ) — Dalam rangka program KAMIS (Kamu Yang Paling Manis) Pj Wali Kota Mojokerto, Ali Kuncoro beserta Dinas Sosial PPPA dan BAZNAS memberikan bingkisan untuk anak difabel, Kamis (29/2/2024).

Kegiatan Bhakti Sosial mengunjungi 2 anak difabel, Moch. Alfin Ikbal (8) anak dari M. Ali Mustafa warga Jl. Riyanto No. 48 RT.04 RW.02 dan Diva Putri Renata (9) putri dari Slamet Mulyadi seorang warga Jl. Prajuritkulon II / 66A RT.04 RW.01.

“Rangkaian kegiatan Bhakti Sosial pertama mengunjungi rumah Moch, Alfin Ikbal (8 tahun) warga Jl. Riyanto No. 48 RT.04 RW.02 yang merupakan disabilitas tuna wicara dan keterbelakangan mental (sejak lahir) juga seorang siswa kelas 1 dari SLB Aisyiyah 08,” ujar Kepala Dinsos PPPA Kota Mojokerto, Choirul Anwar, Kamis (29/2/24).

Diketahui bahwa bingkisan diberikan oleh Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan AnaK (Dinsos PPPA) untuk Moch. Alfin Ikbal adalah menerima Program Indonesia Pintar (PIP) dari sekolah,  bantuan pangan non tunai (BPNT) yang diambilkan dari anggaran pendapatan dan belanja daerah masih dalam proses.

“Moch Alfin Ikbal juga akan mendapatkan bantuan asistensi sosial penyandang disabilitas dari Dinas Sosial Prvinsi Jawa Timur,” kata Pj Wali Kota Ali Kuncoro, Kamis (29/2/24).

Kemudian kegiatan Bhakti Sosial Kamis oleh Pj Wali Kota Mojokerto juga mengunjungi Diva Putri Renata (9 Tahun ) putri dari Slamet Mulyadi seorang warga Jl. Prajuritkulon II / 66A RT.04 RW.01.

Bingkisan untuk Diva Putri Renata (9 Tahun) yang mengidap hidrosefalus juga merupakan siswa kelas 1 inklusif di SDN Metikan. Dinas Sosial Kota Mojokerto menuturkan Diva Putri Renata mendapatkan BPNT APBN / Kemensos. Tidak hanya itu, Diva Putri juga mendapatkan bantuan PKH Disabilitas.

“Untuk tiap tiap anak difabel yang menerima bingkisan akan mendapatkan bantuan sembako berupa : Beras 10kg, Gula 1kg, Minyak Goreng 2 Liter, Mie Instan 10 Pcs, Biskuit 3 Pcs, Kecap 1 Pcs juga mendapatkan 1 tas sekolah,” imbuh Pj Wali Kota Mojokerto didampingi Kepala Dinas Sosial.

Mas Pj menambahkan, pihaknya  juga turut memberikan bingkisan untuk masing masing anak difabel. Bingkisan dari BAZNAS berupa,  beras 5kg, Gula 2kg, minyak goreng 2ltr, kopi bubuk 1kg, teh celup 2 pak, susu dan mie kuning 1 bal. (dyl/jek)
Mungkin Juga Menarik × +

 
Atas
Night Mode