Perpustakaan Keliling, Upaya Peningkatan Literasi Generasi Muda Kota Mojokerto ~ Jurnalmojo | Berita terbaru hari ini
RUNNING NEWS :
Loading...

Perpustakaan Keliling, Upaya Peningkatan Literasi Generasi Muda Kota Mojokerto

-

Baca Juga

Mobil perpustakaan keliling Kota Mojokerto (FOTO : Krisna/urnalmojo)
Mobil perpustakaan keliling Kota Mojokerto (FOTO : Krisna/urnalmojo)

MOJOKERTO (jurnalmojo.id) — Dalam meningkatkan budaya literasi, Mobil perpustakaan keliling disiapkan di depan Taman Benteng Pancasila di Mojokerto.

Ny Puput Suryaningsih 38 tahun yang merupakan pegawai Dinas Perpustakaan dan Kearsipan. Ia ditugaskan di Biro Pelayanan Perpustakaan Keliling Kota Mojokerto.

"Sudah dua Minggu perpustakaan keliling ini aktif kembali di depan taman benteng. Sebelumnya sebelum covid juga ada perpustakaan berjalan namun karena adanya covid programnya diberhentikan sementara sekarang sudah kembali aktif mulai 2 minggu lalu," kata Puput, Minggu (25/2/2024).

Menurutnya, untuk jumlah armada yang disiapkan oleh Pemkot Mojokerto ada sebanyak 2 unit mobil yang biasanya berkeliling membawa buku bacaan fisik.

"Kalau di hari Senin - Jum'at perpustakaan keliling mendatangi sekolah dasar dan sekolah menengah pertama, kemudian kalau saat sore hari keliling juga ke mendatangi TPQ," ucapnya.

Jika di hari Sabtu - Minggu, lanjut Puput, perpustakaan keliling ini ada di depan Taman Benteng Pancasila tepatnya di Jl. Benteng Pancasila, Meri, Kec. Magersari, Kota Mojokerto, Jawa Timur.

Koleksi buku yang dibawa di perpustakaan keliling ini sebagian besar adalah buku-buku bergambar yang diminati anak-anak seperti buku pengetahuan umum, menggambar, buku cerita anak, fabel, sastra, novel, buku tentang komputer dasar, buku agama, buku bahasa, bahkan buku ilmu sosial.

"Sebagian besar yang menjadi sasaran perpustakaan keliling adalah anak-anak hingga remaja awal," pungkas Puput. (krs/jek)
Mungkin Juga Menarik × +

 
Atas
Night Mode