Peringati HUT 99 Perguruan Taman Siswa, Ratusan Siswa Gelar Lomba Gobang Sodor ~ Jurnalmojo | Berita terbaru hari ini
RUNNING NEWS :
Loading...

Peringati HUT 99 Perguruan Taman Siswa, Ratusan Siswa Gelar Lomba Gobang Sodor

-

Baca Juga

Antusias peserta lomba Gobag Sodor pada peringatan HUT Taman Siswa ke 99. (FOTO : Fadyla Qurrotul/jurnalMojo)
Antusias peserta lomba Gobag Sodor pada peringatan HUT Taman Siswa ke 99. (FOTO : Fadyla Qurrotul/jurnalMojo)

MOJOKERTO ( jurnalmojo.id ) — SMP Tamansiswa Kota Mojokerto menjadi sekolah pertama yang mengelar Lomba Gobag Sodor sebagai rangkaian acara peringatan hari ulang tahun (HUT) Ke-99 Perguruan Taman siswa Cabang Mojokerto, Sabtu (24/02/2024)

"Gobag Sodor ini, baru SMP Taman Siswa yang berani mengadakan, kalau dari instansi mungkin beberapa kali, kalau dari (setara) sekolah baru SMP Tamansiswa yang berani mengadakan karena kesiapan periapan yang sungguh berat," ungkap, Lusia Maharsi Guru Kesiswaan dan Ketua Pelaksana kegiatan Lomba Gobag Sodor.

Lomba tersebut digelar di gedung Taman Siswa Sport Center,  sedikitnya 400 peserta Lomba Gobag Sodor yang berasal dari 40 sekolah SD / MI se - Kota Mojokerto dan sekitarnya.

Perlombaan Gobag Sodor dilaksanakan selama 3 hari yang dimulai pada Jum'at (23/2/24) hingga berakhir pada Minggu (25/2/24).

"Pertandingan hari jumat kemarin ada 10 pertandingan, dan hari ini (Sabtu) ada 21 pertandingan dan besok terakhirnya," imbuhnya.

Masih menurut Lusia, setiap sekolah mengirim 2 tim yang berisi 10 anak.

Pihaknya juga memaparkan Gobag Sodor sebagai permainan tradisional yang mengasah karakter anak.

"Taman Siswa ciri khasnya adalah tradisional, Gobag Sodor juga merupakan permainan tradisional yang mengasah membentuk karakter anak anak," tambahnya.

Lusia berharap kepada orang tua atau wali murid untuk menentukan sekolah anak dengan menyesuaikan minat dan bakat anak.

"Kami berharap untuk orang tua wali murid memilih sekolah lanjutan yang bisa mewadai minat bakat anak - anak tidak melulu dari nilai dan pelajaran yang dilihat," jelasnya. [dyl/jek]
Mungkin Juga Menarik × +

 
Atas
Night Mode