Truk Kontainer Bermuatan Jagung Terguling di Jombang, Ini Penyebabnya ~ Jurnalmojo | Berita terbaru hari ini
RUNNING NEWS :
Loading...

Truk Kontainer Bermuatan Jagung Terguling di Jombang, Ini Penyebabnya

-

Baca Juga

Kondisi truk yang menutupi sebagian jalan raya bayypas Mojoagung. (Elok Apriyanto/jurnalMojo)
Kondisi truk yang menutupi sebagian jalan raya bayypas Mojoagung. (Elok Apriyanto/jurnalMojo)


JOMBANG (jurnalMojo) — Sebuah truk kontainer nopol B 9932 PEH, terguling di jalan raya Bayypas Mojoagung, tepatnya di Desa Dukuhdimoro, Kecamatan Mojoagung, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, pada Rabu dini hari.

Diduga, pengemudi kehilangan kemudi usai menghindari 3 orang yang menghadang di jalan raya Bayypas Mojoagung, pada pukul 2.05 WIB.

Akibat peristiwa itu, Ruhul Amin (23) warga Desa Kalimas, Kecamatan Pabeancantikan, Kota Surabaya, membanting kemudi, hingga menabrak median jalan dan membuat truk yang disopirinya terguling.

"Dari Surabaya mau ke Kediri bawa jagung, masuk jalan bayypas Mojoagung. Sampai lokasi ada tiga anak menghadang saya," terang Ruhul.

Karena kaget, ia mengaku secara spontan membanting setir ke arah kanan hingga menabrak median jalan.

"Saya kaget banting kanan, terus tabrak pembatas jalan lalu terguling truknya. Saya juga sempat terjepit, ini sampai luka ringan," jelasnya.

Setelah 20 menit pasca lakalantas tersebut, barulah lewat mobil sayur yang melintas. Hingga akhirnya ia mendapatkan pertolongan. "Baru 20 menit, ada mobil sayur berhenti menolong saya," katanya.

Saat ditanya, apa yang menjadi penyebab terjadinya lakalantas tunggal itu. Ia mengaku bila lakalantas itu tak akan pernah terjadi, jika ia tak dihadang 3 orang di tengah jalan tersebut. "Ya gara-gara dihadang, kalau gak dihadang ya gak ada kecelakaan kayak gini," ujarnya.

Sementara itu, Kanit Gakkum Satlantas Polres Jombang, Ipda Anang Setyanto menjelaskan peristiwa lakalantas tunggal tersebut terjadi pada pukul 2.05 WIB. Saat itu, kondisi jalan sedang sepi.

"Kejadiannya sekitar jam 2.00 WIB. Lokasi lakalantas ini berada di Desa Dukuhdimoro, Kecamatan Mojoagung Jombang," ucapnya.

Untuk penyebab terjadinya lakalantas tersebut, pihaknya mengaku masih melakukan pendalaman. "Untuk penyebab terjadinya lakalantas, masih kita dalami mas. Apakah ini mengantuk, atau tersulut rokok, yang jelas masih kita dalami," pungkasnya. (elo/jek)

Mungkin Juga Menarik × +

 
Atas
Night Mode