Tiga Kendaraan Terlibat Laka Karambol di Tol Jombang, 8 Orang Luka-luka ~ Jurnalmojo | Berita terbaru hari ini
RUNNING NEWS :
Loading...

Tiga Kendaraan Terlibat Laka Karambol di Tol Jombang, 8 Orang Luka-luka

-

Baca Juga

Kondisi kendaraan yang terlibat lakalantas di tol Jomo.(Foto : Elok Apriyanto/jurnalMojo.id)
Kondisi kendaraan yang terlibat lakalantas di tol Jomo.(Foto : Elok Apriyanto/jurnalMojo.id)


JOMBANG (jurnalMojo.id) — Sedikitnya ada 3 kendaraan yang terlibat kecelakaan lalu lintas (laka lantas) karambol di KM 689+400 jalur B, ruas tol Jombang - Mojokerto (JoMo) pada Sabtu (17/6/2023) pagi sekitar pukul 08.35 WIB.

Tiga kendaraan yang terlibat laka lantas itu yakni, Truk nopol N 9780 UV, yang disopiri Moch Budi Susanto (37) asal Beji Pasuruan.

Selanjutnya dua kendaraan lainnya yakni, Toyota Alphard nopol AG 17 35 YK yang dikemudikan Mario Julianto (21) asal Desa Sidokumpul, Sidoarjo dengan berpenumpang 6 orang.

Dan mobil Toyota Avanza nopol L 1059 AAV, yang dikemudikan Rizal Pahlevi (33) asal Bubutan Surabaya, dengan 3 penumpangnya.

Akibat peristiwa laka karambol ini, 8 orang penumpang serta pengemudi dari mobil Alphard dan Avanza mengalami luka ringan hingga luka berat.

Kanit 3 PJR Polda Jatim, AKP Imam SR menjelaskan, awalnya kendaraan truk muatan udang yang disopiri Moch Budi Susanto melaju dari arah Surabaya menuju Jakarta di lajur lambat dengan kecepatan sedang.

Selanjutnya dari arah belakang, datang kendaraan Toyota Alphard Nopol AG 1735 YK, yang diduga hendak mendahului truk melalui bahu jalan.

"Namun karena kecepatan tinggi, pengemudi Alphard tidak bisa mengendalikan kemudi sehingga menabrak bagian belakang truk," ungkap Imam.

Usai menabrak bagian belakang truk, sambung Imam, kendaraan Alphard oleng ke kanan atau ke lajur cepat.

"Sehingga mobil Alphard ini, tertabrak kendaraan Avanza yang melaju dengan kecepatan tinggi di lajur kanan, yang tidak bisa menghindari kendaraan Alphard tersebut, maka terjadilah lakalantas karambol," jelas Imam.

Usai mengalami laka itu, para penumpang dan sopir dari kedua kendaraan yakni Avanza dan Alphard mengalami luka ringan dan luka berat.

"Untuk korban jiwa nihil. Namun ada 4 orang mengalami luka ringan dan 4 orang lainnya mengalami luka berat, mulai dari luka cidera otak berat (COB) hingga luka patah tulang," katanya.

Dari hasil analisa sementara, di lokasi kejadian, lakalantas ini terjadi dikarenakan pengemudi Toyota Alphard hendak mendahului kendaraan dari bahu jalan dengan kecepatan tinggi.

"Setelah dilakukan olah TKP dan mengevakuasi korban, perkara lakalantas karambol ini kita limpahkan ke unit Gakkum Satlantas Polres Jombang, berikut dengan barang bukti kendaraan lainnya," pungkasnya. (elo/jek)
Mungkin Juga Menarik × +

 
Atas
Night Mode