Sebuah Rumah di Jombang Terbakar, Karena Konsleting Listrik ~ Jurnalmojo | Berita terbaru hari ini
RUNNING NEWS :
Loading...

Sebuah Rumah di Jombang Terbakar, Karena Konsleting Listrik

-

Baca Juga

Petugas damkar dari pos Mojoagung saat melakukan pembasahan.(Elok Apriyanto/jurnalMojo)
Petugas damkar dari pos Mojoagung saat melakukan pembasahan.(Elok Apriyanto/jurnalMojo)


JOMBANG (jurnalMojo.id) — Sebuah rumah warga di Dusun Purwodadi, Desa Grobogan, Kecamatan Mojowarno, Kabupaten Jombang, Jawa Timur terbakar. Diduga api berasal dari konsleting arus listrik.

Akibat peristiwa itu, api menghanguskan dapur serta sejumlah ruang kamar yang ada di dalam bangunan rumah milik warga Samsul Huda (38).

"Tiba-tiba saja api membesar dan saat kejadian semua orang ada di depan rumah. Api membakar dapur sama kamar-kamar, sama alat elektronik, terbakar semuanya," terang Samsul, Kamis (15/6/2023)

Mengetahui api yang sudah membesar, ia sontak meminta bantuan warga dan melakukan pemadaman dengan peralatan seadanya.

"Ya tadi sama-sama warga memadamkan api dengan timba," ucapnya.

Sementara itu, Ketua tim PMK pos Mojoagung, Risdianto menjelaskan, setelah menerima laporan peristiwa kebakaran pemukiman, pihaknya beserta tim bergerak menuju ke lokasi.


Diduga, sambung Risdianto api berasal dari konsleting arus listrik dari salah satu ruangan yang ada di rumah. Karena banyaknya kabel listrik yang semrawut.

"Dugaan sementara api berasal dari konsleting listrik, karena kabel yang semrawut. Yang terbakar ruang keluarga, dapur sama kamar-kamar tidur," ujarnya.

Meski api dengan cepat membakar rumah, beruntung tak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

"Kerugian ditaksir kurang lebih 40 juta rupiah, korban jiwa tidak ada karena pemilik rumah sedang di luar rumah," paparnya.

Ia mengaku dalam upaya memadamkan api, petugas damkar tidak menemukan kendala. Mengingat saat tim damkar tiba di lokasi, api sudah dalam keadaan mengecil.

"Saat tiba di lokasi api sudah mengecil, sehingga petugas hanya tinggal melakukan pembasahan," pungkasnya. (elo/jek)
Mungkin Juga Menarik × +

 
Atas
Night Mode