Kapolres Jombang Bagikan Ratusan Sembako pada Kelompok Disabilitas ~ Jurnalmojo | Berita terbaru hari ini
RUNNING NEWS :
Loading...

Kapolres Jombang Bagikan Ratusan Sembako pada Kelompok Disabilitas

-

Baca Juga


Kapolres Jombang AKBP Eko Bagus Riyadi saat membagikan sembako pada anggota IPC Jombang.(Elok Apriyanto/jurnalMojo.id)


JOMBANG (jurnalMojo) — Kapolres Jombang, Jawa Timur, AKBP Eko Bagus Riyadi bagikan ratusan sembako pada kelompok disabilitas, di aula kantor Desa Candimulyo, Kecamatan Jombang, Senin (19/6/2023) pagi.

Pembagian ratusan sembako itu, merupakan bentuk kepedulian Polri terhadap kelompok disabilitas yang ada di Indonesia, khususnya di Kabupaten Jombang.

Kapolres Jombang, AKBP Eko Bagus Riyadi menjelaskan, kegiatan bagi-bagi sembako pada kelompok disabilitas ini merupakan kegiatan rangkaian hari Bhayangkara Polri ke 77.

"Rangkaian kegiatan ini salah satunya adalah kegiatan bakti sosial. Kami dengan penyandang cacat atau kaum disabilitas," ungkap Kapolres.

Ia menegaskan bakti sosial ini merupakan bentuk wujud kepedulian Polri terhadap kelompok-kelompok disabilitas.

"Intinya sama-sama. Dan sekaligus kontribusi Polri. Mudah-mudahan kegiatan ini bisa memberikan fitback balik, serta kontribusi balik antara kami Polri dengan IPC (ikatan penyandang cacat)," paparnya.

Lebih lanjut Kapolres merinci, ada ratusan paket Sembako dalam bentuk beras, mie instan, minyak goreng, gula kopi dan teh.

"Paketnya lumayan banyak mas. Dan mudah-mudahan semuanya dapat," ujarnya.

Sementara itu, sekretaris IPC Jombang, Unggul Karyadi mengatakan ucapan terimakasih kasi pada Polres Jombang, yang telah peduli dengan kelompok disabilitas.

"Kita sangat berterimakasih pada Kapolres Jombang, atas kepedulian dengan teman-teman IPC. Dan semoga hubungan baik ini bisa terus berlanjut, dan lebih harmonis lagi kedepannya," jelas Unggul.

Selain itu, pihak mengaku selama ini anggota IPC Jombang banyak yang mengeluhkan soal kelengkapan administrasi lalulintas.

Untuk itu pihaknya berharap agar Polres Jombang, mampu memfasilitasi anggota IPC yang memiliki kendaraan bermotor.

"Ada keluhan dari teman-teman terkait kebutuhan berlalulintas, semoga bisa diwadahi oleh kapolres Jombang. Kemarin teman-teman difasilitasi Kasat Lantas untuk pembuatan sim D dan teman-teman kayaknya mau ngurus SIM itu," katanya.

Ia berharap kedepan kegiatan baksos yang dilakukan Polres Jombang, bisa berjalan secara berkesinambungan. Karena ada sekitar 700 anggota IPC Jombang.

"Anggota IPC ada sekitar 700, yang ikut acara ini tadi ada sekitar 100 orang. Ya harapannya kedepan bisa ada lagi bantuan tahap dua," pungkasnya. (elo/jek)
Mungkin Juga Menarik × +

 
Atas
Night Mode