Jadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila, Wabup Sampang Bacakan Amanah Presiden Jokowi ~ Jurnalmojo | Berita terbaru hari ini
RUNNING NEWS :
Loading...

Jadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila, Wabup Sampang Bacakan Amanah Presiden Jokowi

-

Baca Juga

Peringatan Hari Lahir Pancasila di Halaman Kantor Pemkab Sampang (Foto/Kominfo Kab Sampang)
Peringatan Hari Lahir Pancasila di Halaman Kantor Pemkab Sampang (Foto/Kominfo Kab Sampang)

SAMPANG (jurnalMojo.id) — Wakil Bupati H. Abdullah Hidayat didapuk sebagai inspektur upacara peringatan Hari Lahir Pancasila di Halaman Kantor Pemerintah Kabupaten Sampang, Kamis (1/6/2023).

Turut hadir mengikuti upacara diantaranya Dandim 0828/Sampang letkol Czi Suprobo Harjo Subroto, Kajari Sampang, Ketua PN Sampang, Perwakilan Kapolres Sampang, Kepala Kemenag Sampang.

Hadir juga Wakil Ketua TP PKK Sampang Hj. Vanny Abdullah Hidayat, Ketua Dharma Wanita Persatuan Sampang Hj. Enny Yuliadi Setiyawan, Kepala OPD di lingkungan Pemkab Sampang, Camat se Kabupaten Sampang dan para ASN sebagai peserta upacara.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat menyampaikan langsung amanat Presiden Indonesia Joko Widodo kepada seluruh peserta upacara.

Dalam amanahnya, disampaikan bahwa Pancasila dan nilai-nilai yang terkandung merupakan falsafah dan dasar negara sebagai kekuatan pemersatu bangsa.

Sebagai generasi bangsa yang baik, aktualisasi nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila sudah seyogyanya diamkan dalam kehidupan sehari-hari.

Wabup Sampang juga menyampaikan bahwa saat ini bangsa Indonesia telah melewati masa kritis Pandemi Covid-19 berkat kekuatan Pancasila, sehingga kedepan tugas besar menanti untuk mewujudkan Indonesia Emas 2045.

Dalam menghadapi Pesta Demokrasi tahun mendatang, pihaknya mengajak kepada seluruh komponen bangsa untuk bersama mensukseskan pemilu yang rukun, aman dan damai.

"Tak kalah pentingnya di tengah menghadapi Pesta demokrasi, wujudkan situasi yang kondusif dengan menanamkan Persatuan Bangsa sebagai wujud pengamalan nilai-nilai Pancasila," ujarnya.

Di akhir, amanah Presiden Jokowi yang dibacakan Wabup Sampang mengajak para generasi bangsa untuk terus mengamalkan nilai-nilai Pancasila dalam sendir kehidupan sehari-hari. (eaz/jek)
Mungkin Juga Menarik × +

 
Atas
Night Mode