Sikapi Keonaran yang Seringkali Dibuat Pesilat, Kapolres Lumajang dan IPSI Bersatu Untuk Jaga Kamtibmas ~ Jurnalmojo | Berita terbaru hari ini
RUNNING NEWS :
Loading...

Sikapi Keonaran yang Seringkali Dibuat Pesilat, Kapolres Lumajang dan IPSI Bersatu Untuk Jaga Kamtibmas

-

Baca Juga

Kapolres Lumajang foto bersama dengan IPSI setelah diskusi teekait kamtibmas (FOTO/IST)
Kapolres Lumajang foto bersama dengan IPSI setelah diskusi terkait kamtibmas (FOTO/IST) 

LUMAJANG (jurnalMojo.id) — Oknum pesilat yang bikin onar di beberapa wilayah di Jawa Timur belakangan ini sangat meresahkan masyarakat, menyikapi hal tersebut maka Kapolres Lumajang, AKBP. Boy Jeckson Situmorang, S.H., S.I.K, M.H., mengundang Pengurus IPSI Lumajang untuk bersatu demi menjaga Kamtibmas. 

Kapolres Lumajang mengajak ngobrol santai diskusi terkait kamtibmas, ditemani secangkir teh untuk menjernihkan berbagai permasalahan terkait Perguruan Silat yang belakangan ini berulah dan mengganggu kamtibmas serta melakukan tindak pidana.

Pada diskusi itu, Kapolres Lumajang, AKBP. Boy Jeckson Situmorang, S.H., S.I.K., M.H., meminta agar IPSI bekerjasama saling mendekteksi permasalahan apapun sekaligus berkordinasi memberikan informasi gejala kamtibmas sekecil apapun. 

"Melalui kebersamaan ini kami berharap permasalahan sekecil apapun yang ada di pencak silat harus dideteksi dan cegah jangan sampai mengganggu kamtibmas," ucap Kapolres Lumajang saat diskusi, Kamis (25/5/2023). 

Sementara itu, Ketua IPSI Lumajang, Eka Tri Oktavia, S. Pd, IPSI mengatakan jika akan bersama-sama dengan Polres Lumajang untuk deteksi dini menjaga kamtibmas. 

"Dengan dibuatnya program Sokoguru Polres Lumajang dan Program temu pesilat IPSI Lumajang, ini sudah berjalan dan sejalan, karena Sokoguru Polres Lumajang adalah program berkunjung kepada masyarakat,"jelas Eka. 

Pihaknya juga berharap agar sejalannya program IPSI dan Polres Lumajang, bisa membawa dan tercipta kamtibmas yang aman, damai, tentram, guyub dan rukun di wilayah hukum Polres Lumajang.

"Saya harap lewat program ini bisa bermanfaat, tercipta kamtibmae yang aman dan tentram di seluruh wilayah Lumajang," tuturnya. (fer/jek*)

Mungkin Juga Menarik × +

 
Atas
Night Mode