Pembangunan IKM Gunung Gedangan Akan Didanai Pemerintah Pusat ~ Jurnalmojo | Berita terbaru hari ini
RUNNING NEWS :
Loading...

Pembangunan IKM Gunung Gedangan Akan Didanai Pemerintah Pusat

-

Baca Juga

Halal Bihalal dan Sosialisasi Industri Kreatif di Kelurahan Gedangan, Kota Mojokerto (Foto : Antara Jatim)

Halal Bihalal dan Sosialisasi Industri Kreatif di Kelurahan Gedangan, Kota Mojokerto (Foto : Antara Jatim) 

MOJOKERTO (jurnalMojo.id) — Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari selaku Kepala Pemerintah Kota Mojokerto, Jawa Timur, akan membangun sentra Industri Kecil Menengah (IKM) yang lokasinya bersebelahan dengan Kantor Kelurahan Gunung Gedangan, Kota Mojokerto.

Pada saat halal bihalal bersama warga Kelurahan Gunung Gedangan, Ning Ita sapaan akrab Wali Kota tersebut memberikan sambutan. 

"Masih ada beberapa proyek strategis yang menjadi tanggung jawab saya termasuk proyek yang kategori strategis nasional, yakni pembangunan Taman Bahari Mojopahit di Rejoto," kata Wali Kota Ika Puspitasari. 

Menurut Ning Ita, Gunung Gedangan juga menjadi salah satu proyek strategis, di situ nanti akan dibangun sentra industri kecil menengah (sentra IKM). 

Ning Ita juga menyampaikan pembangunan sentra IKM ini akan didanai oleh Pemerintah Pusat.

"Kota Mojokerto sudah kita kembangkan, arahnya kepada industri pariwisata maka sentra IKM ini bagian dari proyek strategis nasional tersebut yang didanai oleh Pemerintah Pusat, bagian dari satu kesatuan proyek strategis dengan total nilai Rp5,5 miliar termasuk yang di Rejoto dan jalan aksesnya," ucapnya.

Ia menjelaskan bahwa sentra IKM ini nantinya juga akan menjadi sentra produksi batik.

"Masyarakat dari berbagai daerah akan datang untuk melihat secara langsung industri kreatif fesyen yang ada di Kota Mojokerto, yaitu batik dan turunannya," ucap Ning Ita.

Pada kesempatan ini, selain menjelaskan terkait industri kreatif, Ning Ita juga mengajak seluruh warga Gunung Gedangan serta tokoh masyarakat maupun tokoh agama untuk bersinergi menyukseskan pesta demokrasi pada tahun 2024 mendatang.

"Saya mengajak panjenengan (anda) semuanya untuk bersama-sama menyukseskan dua pemilu yang dilaksanakan di tahun depan. Pemilu tersebut dilakukan serentak di seluruh daerah se-Indonesia, maka diharapkan tidak hanya TNI dan POLRI tapi seluruh pemangku kepentingan termasuk masyarakat ikut bersama-sama menjaga agar yang menjadi hajat seluruh bangsa Indonesia berjalan dengan lancar dan sukses tidak ada kendala," ujarnya.

Acara halal bihalal di Kelurahan Gunung Gedangan juga dihadiri oleh Plt. Camat Magersari, Danramil Magersari serta Kapolsek Magersari. (hes/jek)

Mungkin Juga Menarik × +

 
Atas
Night Mode