Konsleting Listrik, Rumah di Jombang Terbakar ~ Jurnalmojo | Berita terbaru hari ini
RUNNING NEWS :
Loading...

Konsleting Listrik, Rumah di Jombang Terbakar

-

Baca Juga

Api yang membakar bagian rumah warga di Dusun Wonokerto, Desa Peterongan, Kecamatan Peterongan.(Elok Aprianto/jurnalMojo)
Api yang membakar bagian rumah warga di Dusun Wonokerto, Desa Peterongan, Kecamatan Peterongan.(Elok Aprianto/jurnalMojo)
JOMBANG (jurnalMojo.id) — Diduga akibat konsleting arus listrik, sebuah rumah yang ada di Dusun Wonokerto, Desa Peterongan, Kecamatan Peterongan, Jombang, dilalap api, pada Selasa (29/5/2023) malam.

Tak hanya itu, kobaran api semakin cepat membakar rumah beserta isinya usai angin bertiup kencang ke arah kobaran api. Sehingga seluruh isi rumah hangus terbakar.

Eko Agus Setiawan petugas Damkar BPBD Kabupaten Jombang menjelaskan, api yang membakar rumah milik warga ini, diduga berasal dari konsleting arus listrik yang ada di kios depan rumah. "Kemungkinan dari konsleting arus listrik mas," ungkapnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan akibat kobaran api yang berasal dari kios dengan cepat merambat ke bagian tengah rumah.

"Api dari depan, terus menjalar sampai ke tengah di ruangan TV. Di depan ini ada kios yang ikut terbakar," jelasnya.

Ia menyebut, dalam peristiwa kebakaran tersebut tidak memakan korban jiwa. Lantaran pemilik rumah sedang berada di luar rumah. Namun kerugian ditaksir mencapai belasan juta rupiah.

"Kata tetangga tadi, pemilik rumah sedang keluar. Kerugian kira-kira 10 sampai 11 jutaan mas," katanya.

Sementara itu, Ali Muzakki selaku kepala Desa Peterongan menjelaskan, menurut keterangan warga api berasal dari kios yang ada di depan rumah korban.

"Dari keterangan warga api pertama kali terlihat di kios depan rumah," ucapnya.

Lantaran, kios terbuat dari bahan yang mudah terbakar, membuat api dengan cepat merambat ke bagian depan rumah korban dan membakar rumah.

"Ada pembatas yang terbuat dari triplek, sehingga api cepat membesar dan membakar kios dan rumah," paparnya.

Beruntung pemilik rumah atas nama Islan sedang berada di luar rumah. Sehingga kebakaran itu tak memakan korban jiwa.

"Pak Islan sedang keluar rumah. Di rumah orang tuanya. Kemudian istrinya sedang berada di Puskesmas Peterongan. Alhamdulillah tak ada korban cuman kerugian material aja," pungkasnya. (elo/jek)
Mungkin Juga Menarik × +

 
Atas
Night Mode