SMP Islam Sunan Ampel, Raih Banyak Prestasi ~ Jurnalmojo | Berita terbaru hari ini
RUNNING NEWS :
Loading...

SMP Islam Sunan Ampel, Raih Banyak Prestasi

-

Baca Juga

 
Foto bersama pada saat giat Lomba Tingkat 3 (LT3) pramuka (Foto : Hajar Estina/jurnalMojo
Foto bersama pada saat giat Lomba Tingkat 3 (LT3) pramuka (Foto : Hajar Estina/jurnalMojo

MOJOKERTO (jurnalMojo.id) — Raih banyak prestasi hingga sekarang, meski terletak di tengah-tengah Desa SMP Islam Sunan Ampel tidak kalah bergengsi dengan sekolah-sekolah di daerah lain. 

Hampir setiap tahun SMP Islam Sunan Ampel selalu membondong pulang piala, seperti pada saat lomba-lomba bulan Agustus yakni gerak jalan maupun pramuka. 

Hal tersebut dijelaskan oleh Guru Matematika, Ibu Ririn Indawati, S. Pd. selaku pembimbing siswa yang sejak dulu telah mengajar, ia menerangkan banyak prestasi siswa baik dalam bidang akademik maupun non akademik. 

Salah satunya yakni ikut serta dalam perlombaan di tahun 2021 yakni Lomba Tingkat 3 (LT3) Pramuka yang diikuti oleh siswa siswi se - Kabupaten Mojokerto. 

Tidak hanya itu prestasi non akademik juga diraih oleh siswa siswi SMP Islam Sunan Ampel dalam kejuaraan pencak silat Pagar Nusa (PN) tingkat Kabupaten di Padepokan IPSI Kabupaten Mojokerto. 

"Alhamdulillah dalam perlombaan tersebut siswa kami mendapat juara 3 kategori tunggal putra putri se-Kabupaten Mojokerto," jelas Bu Ririn. 

Selain itu, dalam bidang akademik SMP Islam Sunan Ampel juga turut berpartisipasi dalam perlombaan Siswa Berprestasi (sispres) yang baru-baru ini diselenggarakan pada tahun 2023.

Foto pada saat siswa siswi SMP Islam Sunan Ampel mengikuti lomba siswa berprestasi (Foto : Hajar Estina/jurnalMojo)
Foto pada saat siswa siswi SMP Islam Sunan Ampel mengikuti lomba siswa berprestasi (Foto : Hajar Estina/jurnalMojo) 

"Lomba sispres diwakili oleh satu putra dan satu putri. Perlombaannya ada yang mengerjakan soal yang telah tersedia, dan story telling," terangnya. 

Dari 100 lebih peserta yang mengikuti sispres, SMP Islam Sunan Ampel menduduki peringkat 30-an. Hal tersebut menandakan bahwa siswa siswinya tidak kalah hebat dengan sekolah lain. 

Dari tahun ke tahun memang SMP Islam Sunan Ampel telah berhasil merebut beberapa penghargaan dari beberapa perlombaan yang diikuti. Tentunya hal tersebut membawa dampak positif bagi keberlanjutan siswa dan sekolah berciri khas pesantren tersebut. (hes/jek) 

Mungkin Juga Menarik × +

 
Atas
Night Mode