Proyek Pembangunan Gedung FE UNIM Targetkan Selesai Sebelum Akhir Tahun 2023 ~ Jurnalmojo | Berita terbaru hari ini
RUNNING NEWS :
Loading...

Proyek Pembangunan Gedung FE UNIM Targetkan Selesai Sebelum Akhir Tahun 2023

-

Baca Juga

Proses pemasangan atap yang dilakukan oleh para pekerja (Foto : Hajar Estina/jurnalMojo)

Proses pemasangan atap yang dilakukan oleh para pekerja (Foto : Hajar Estina/jurnalMojo) 

MOJOKERTO (jurnalMojo.id) — Proyek pembangunan gedung Fakultas Ekonomi Universitas Islam Majapahit di Jl. Raya Jabon, Tambak Rejo, Gayaman, Kec. Mojoanyar, Kabupaten Mojokerto, masih dilakukan hingga saat ini. Beberapa bulan berjalan, kini progressnya sudah berjalan sampai ditahap pemasangan atap pada, Kamis (6/4/2023). 

Pengawas lapangan Putra Iman Jaya (28), asal Kota Batu, Malang mengatakan bahwa proyek ini dilakukan mulai dari akhir tahun kemarin dan untuk targetnya pihak Universitas meminta setelah lebaran namun terdapat beberapa kendala yang membuat waktunya harus mundur, sehingga ditargetkan akan selesai sebelum tahun baru 2024.

"Proyek ini dimulai dari pembongkaran gedung yang terjadi kisaran bulan desember 2022 lalu, karena kita ada kontrak baru yang mungkin belum turun sepenuhnya, sebab masih perencanaan juga jadi perkiraan kita sih sebelum akhir tahun ndak sampai akhir tahun udah bisa difungsikan secara keseluruhan, meski sebelumnya dari kampus sendiri SPK awal ditarget sampai bulan Mei setelah lebaran, ya nutut sih tapi ada mundurnya lah saya juga sudah melampirkan alasannya kenapa, salah satunya masalah cuaca kan cuaca diluar kendali kita," ucap Putra. 

Jumlah pekerja proyek pembangunan gedung ini berkisar antara 25-30 orang yang semuanya berasal dari Kota Malang. Namun, di musim hujan seperti ini ada juga pekerja yang dikurangi agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. 

"Iya pekerjanya ada yang dikurangi, tapi nanti kalau kondisi atap sudah tertutup kita jalan interior kita tambah orang lagi kalau diinterior kan udah enak kondisinya tertutup misal hujan pun kita udah bisa ngebut gituloh, kan kita juga mikirin masalah efektivitas nanti takutnya orangnya banyak kalau setengah hari hujan kan sayang gitu kan," tuturnya. 

Sementara itu, pekerja proyek pembangunan gedung FE Unim yakni Arif (36) dan Dulamin (53), mengaku demi mengejar target yang ditentukan hampir setiap hari bekerja sedangkan untuk liburnya di hari-hari tertentu saja. 

"Kami kerjanya setiap hari kadang minggu libur kadang tidak, tetapi hari-hari tertentu biasanya libur kayak yang kemarin itu awal Ramadhan. Lalu untuk hari biasanya kami bekerja dari pukul 08.00 WIB kadang sampai sore kadang juga sampai pukul 22.00 WIB," ujarnya. (hes/jek)

Mungkin Juga Menarik × +

 
Atas
Night Mode