Menyandang Disabilitas, Pria Asal Blitar Diberi Pelayanan Khusus Oleh Polres Pasuruan Saat Perjalanan Mudik ~ Jurnalmojo | Berita terbaru hari ini
RUNNING NEWS :
Loading...

Menyandang Disabilitas, Pria Asal Blitar Diberi Pelayanan Khusus Oleh Polres Pasuruan Saat Perjalanan Mudik

-

Baca Juga

Polres Pasuruan sedang melayani penyandang disabilitas yang sedang perjalanan mudik dari Blitar menuju Jember (FOTO/IST)
Polres Pasuruan memberikan bingkisan untuk Angga yang sedang perjalanan mudik dari Blitar menuju Jember (FOTO/IST) 

PASURUAN (jurnalMojo.id) — Mudik adalah suatu hal yang biasa dilakukan saat lebaran. Kini ada seorang penyandang disabilitas bersama ibunya sedang perjalanan mudik menggunakan motor bebek yang dimodifikasi menjadi roda tiga dari Blitar menuju Jember. 

Pemudik tersebut yaitu Angga, mengatakan bahwa pihaknya memiliki keterbatasan patah tulang punggung semenjak jatuh dari lantai 3 saat bekerja. 

Penggunaan motor roda tiga akan sangat membantu dirinya dapat melakukan perjalanan mudik dengan lebih mudah walaupun dalam kondisi fisik yang tidak memungkinkan.

"Saya bisa sampai di Pasuruan itu alhamdulillah sekali, apalagi disini saya juga dilayani dengan baik oleh pihak kepolisian di Pos saat mau melanjutkan perjalanan dari Pos Pelayanan (Posyan) Polres Pasuruan," kata Angga. 

Pihaknya juga mengucapkan terimakasih, atas pelayanan petugas yang ada di Posyan Pandaan Pasuruan.

"Saya sangat berterimaksih karena pihak kepolisian audah memberi kesempatan pada saya dengan keterbatasan ini untuk mudik bersama ibu," ucapnya. 

Meskipun sempat mengalami kendala di beberapa lokasi jalanan yang kurang ramah untuk orang disabilitas, namun ia berhasil melewati rintangan dan tiba di Pos Pelayanan Terpadu Miniatur Masjid Cheng Ho, Pandaan untuk istirahat.

Di situ, ia disambut oleh jajaran kepolisian yang memberikan pelayanan dan perhatian khusus untuk memastikan keamanan dan kenyamanan perjalanan mudiknya.

Sementara itu, bersamaan dengan agenda Kapolda Jatim Irjen Pol Dr.Toni Harmanto, M.H bersama para pejabat utama termasuk Dirlantas Polda Jatim Kombes Pol Muhammad Taslim Chairuddin berkunjung ke Pos Yan Masjid Cheng Ho Pandaan. Dirlantas Polda Jatim mengutarakan simpatinya pada penyandang disabilitas seperti Angga.

"Semua sama, jadi kita harus bisa adil pada setiap warga negara. Untuk saudara kita tadi, ya kita maklumi dengan kendaraan modifikasi. Namun ada 1 syarat yang harus dipenuhi, yakni uji kelayakan kendaraan setelah di modif," ujar Dirlantas Polda Jatim. 

Selanjutnya, Kapolres Pasuruan, AKBP Bayu Pratama Gubunagi memberikan bingkisan lebaran pada Angga. Sebelum Angga meninggalkan Posyan Polres Pasuruan di Pandaan, Kapolres Pasuruan berpesan untuk selalu berhati-hati saat mengemudi agar selamat sampai tujuan. (fer/jek/*)

Mungkin Juga Menarik × +

 
Atas
Night Mode