Karena Harga Beras yang Belum Stabil, Pemkot Mojokerto Salurkan Bantuan Pangan ~ Jurnalmojo | Berita terbaru hari ini
RUNNING NEWS :
Loading...

Karena Harga Beras yang Belum Stabil, Pemkot Mojokerto Salurkan Bantuan Pangan

-

Baca Juga

Bantuan kebutuhan pokok masyarakat Kota Mojokerto (Foto : Diskominfo Kota Mojokerto)
Bantuan kebutuhan pokok masyarakat Kota Mojokerto (Foto : Diskominfo Kota Mojokerto) 

MOJOKERTO (jurnalMojo.id) — Sejumlah 18 Kelurahan se-Kota Mojokerto mendapatkan bantuan pangan nasional yang disalurkan melalui pemerintah Kota Mojokerto, total Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sebanyak 8 ribu 181.

Wali Kota Mojokerto, Ika Puspitasari menyerahkan bantauan secara simbolis kepada warga di Balai Kelurahan Purwotengah, Kota Mojokerto. 

Wali Kota Mojokerto yang akarab dipanggil Ning Ita ini juga menyampaikan bahwa penyaluran bantuan tersebut merupakan upaya pemerintah dalam mengendalikan inflasi di Kota Mojokerto. Dimana harga pokok banyak yang naik, khususnya harga beras yang masih blm stabil. 

"Bantuan ini merupakan salah satu program dari Badan Pangan Nasional dalam rangka menjaga agar inflasi khususnya terkait dengan harga beras ini agar lebih terkendali di masing-masing daerah," terangnya. 

Dalam sambutannya, Ning Ita juga berharap bantuan pangan ini dapat meringankan beban ekonomi masyarakat di tengah ketidakstabilan harga khususnya menjelang Idul Fitri. 

"Karena kita tahu menjelang idulfitri kebutuhan belanja masyarakat terkait bahan pangan meningkat sehingga ini sebagai salah satu upaya agar masyarakat khususnya KPM bisa lebih tenang menjelang lebaran," imbuhnya. 

Selain itu, ia juga menerangkan akan memberikan bantuan selama 3 bulan, mulai dari bulan Maret hingga Mei 2023 mendatang. 

"Bantuan pangan akan diberikan selama 3 bulan. Mulai bulan Maret, April hingga Mei 2023. Masing-masing KPM akan menerima bantuan beras sebanyak 10 kilogram beras per bulan," jelasnya. (hes/jek)

Mungkin Juga Menarik × +

 
Atas
Night Mode