Film Buya Hamka Resmi Dirilis Saat Lebaran di Bioskop, Setelah Tertunda Beberapa Tahun ~ Jurnalmojo | Berita terbaru hari ini
RUNNING NEWS :
Loading...

Film Buya Hamka Resmi Dirilis Saat Lebaran di Bioskop, Setelah Tertunda Beberapa Tahun

-

Baca Juga

Poster film Buya Hamka (Foto : Falcon Pictures)

Poster film Buya Hamka (Foto : Falcon Pictures) 

MOJOKERTO (jurnalMojo.id) — Setelah tertunda beberapa tahun dari rencana awal penayangannya, film Buya Hamka resmi dirilis saat lebaran mulai 20 April 2023 di seluruh bioskop Indonesia. Falcon Pictures dan Starvision merilis poster film yang mengangkat kisah hidup ulama besar dan sastrawan Indonesia, Buya Hamka.

Haji Abdul Malik Karim Amrullah, atau lebih dikenal dengan Buya Hamka merupakan pahlawan nasional yang aktif dalam perjuangan Indonesia saat masih usia belia. Salah satu jasa besar Buya Hamka dalam dunia Islam Indonesia adalah lahirnya Majelis Ulama Indonesia (MUI). Ia menjadi ketua MUI yang pertama.

Dalam hal keilmuwan, Buya Hamka banyak menulis buku-buku dakwah seperti Tafsir Al Azhar, Tasawuf Modern, dan Falsafah Hidup. Di bidang sastra, Buya Hamka juga menghasilkan karya seperti novel Merantau ke Deli, Di Bawah Lindungan Kabah, Tenggelamnya Kapal Van Der Wijck, dan masih banyak lagi karyanya.

Produser Falcon Pictures, Frederica mengungkapkan alasan di balik pembuatan film Buya Hamka, yakni ingin memberikan suguhan yang bermanfaat bagi masyarakat. "Ini adalah bentuk dedikasi kami kepada dunia hiburan Indonesia. Film Buya Hamka, bukan hanya menghibur, tapi juga memberikan tuntunan," kata dia dalam siaran pers di chanel youtube Falcon Pictures. 

Frederica berharap penonton dapat memetik pelajaran positif dari film itu. "Momen lebaran merupakan waktu yang pas, untuk menikmati film Buya Hamka bersama keluarga," ujarnya.

Produser Starvision, Chand Parwez menuturkan, proses pembuatan film Buya Hamka sangat panjang dan memakan biaya yang besar. 

"Karya fenomenal yang berproses sejak Bapak Din Syamsuddin menjabat Ketua MUI dan mengajak saya untuk membuat film tentang Buya Hamka, seorang ulama besar dan kiai nasionalis yang menjadi Ketua MUI pertama," katanya.

Ia menuturkan, film Buya Hamka merupakan produk kerja sama Starvision dan Falcon dengan MUI. Prosesnya lumayan panjang, yakni 9 tahun dengan biaya besar. "Kini telah siap tayang di bioskop. Bismillahirrohmanirrohim," ucapnya. (hes/jek)

Mungkin Juga Menarik × +

 
Atas
Night Mode