Disdikbud Jombang Adakan Bimtek Pembimbing Mulok, Ini Tujuannya ~ Jurnalmojo | Berita terbaru hari ini
RUNNING NEWS :
Loading...

Disdikbud Jombang Adakan Bimtek Pembimbing Mulok, Ini Tujuannya

-

Baca Juga

Suasana bimtek pembimbing mulok di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Jombang (Foto/Disdikbud Jombang)

Suasana bimtek pembimbing mulok di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Jombang (Foto/Disdikbud Jombang)

JOMBANG (jurnalMojo.id) — Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Jombang menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Pembimbing Muatan Lokal (Mulok) Keagamaan dan Pendidikan Diniyah Tahun 2023. Dengan kegiatan ini, para Pembimbing Mulok diharapkan bisa beradaptasi dengan kurikulum merdeka.

Bimtek ini digelar oleh Bidang Pembinaan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Aula 1 Disdikbud Jombang pada, Kamis (20/03/2023). Kegiatan ini juga diikuti ratusan Pembimbing Mulok melalui daring di 8 lokasi yang berbeda.

Sekretaris Disdikbud Jombang Bambang Rudy Tjahyo Surjono hadir pada Bimtek tersebut. Ia memberikan arahan terhadap ratusan tenaga Pembimbing Mulok.

Rudi mengatakan, kurikulum Mulok Keagamaan dan Pendidikan Diniyah pada tahun 2023-2024 ini telah direview dengan mengadopsi Kurikulum Merdeka. Untuk itu, ia meminta kepada Pembimbing Mulok Keagamaan dan Pendidikan Diniyah bisa meningkatkan kompetensinya.

"Kami juga sangat mohon bantuan agar bisa memberikan bekal sebaik-baiknya, sesuai kurikulum yang sudah di review untuk tahun pelajaran 2023-2024. Saat ini kita mengadopsi dari kurikulum merdeka," ujarnya kepada wartawan, Minggu (2/4/2023).

Terpisah, Kepala Disdikbud Jombang Senen menyampaikan bahwa tujuan diselenggarakan Bimtek adalah untuk berpartisipasi dalam rangka membantu Progam Pemerintah, Peraturan Perundang serta meningkatkan Kesejahteraan dan Memajukan Pendidikan.

"Selain itu juga untuk meningkatkan pemahaman peserta mengenai pelaksanaan progam sekolah dan tugas serta tanggung jawab masing-masing sekolah," pungkasnya. (nir/jek/*)

Mungkin Juga Menarik × +

 
Atas
Night Mode