200 Anak Yatim Di Mojosari, Mendapat Santunan Dari Pemkab Mojokerto ~ Jurnalmojo | Berita terbaru hari ini
RUNNING NEWS :
Loading...

200 Anak Yatim Di Mojosari, Mendapat Santunan Dari Pemkab Mojokerto

-

Baca Juga

Suasana bukber Pemkab bersama 200 anak yatim di Pendopo Mojosari (Foto : Kominfo Jatim)

Suasana bukber Pemkab bersama 200 anak yatim di Pendopo Mojosari (Foto : Kominfo Jatim) 

MOJOKERTO (jurnalMojo.id) — Memasuki setengah bulan Ramadhan Pemerintah Kabupaten Mojokerto memberikan santunan kepada 200 anak yatim di Pendopo Kecamatan Mojosari, Kamis (6/4/2023).

Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati menyerahkan secara langsung santunan yang diterima oleh ratusan anak yatim dari 14 Desa dan 5 Kelurahan di wilayah Kecamatan Mojosari.

Ucapan terimakasih juga disampaikan oleh Bupati Ikfina kepada anak-anak yang bersedia hadir dalam acara kali ini. Pihaknya berharap acara santunan ini bisa memberikan berkah serta mendapatkan rahmat dari Allah SWT. "Terimakasih sudah datang di Pendopo Kecamatan Mojosari ini," ucapnya. 

Bupati Ikfina mengapresiasi atas usaha anak-anak yang berpuasa dengan penuh. Ia juga menyampaikan jika kegiatan tersebut sebagai ajang silaturahmi pemerintah dengan masyarakat.

"Jadi dengan acara ini anak-anak bisa berkenalan dengan teman dari luar desa," tuturnya.

Selain itu, pemberian santunan terhadap anak yatim ini berupa kebutuhan sandang, pangan, papan dan pendidikan, ditambah juga dengan bantuan secara psikis, yaitu kasih sayang.

"Anak yatim juga harus memperoleh hak kasih sayang yang sama, digantikan peran orang tua," jelasnya.

Bupati Ikfina melanjutkan, dalam pemberian santunan terhadap anak yatim ini tidak hanya dilakukan hanya sekali saja. Melainkan harus rutin hingga anak tersebut bisa mencari nafkah sendiri. Harus rutin hingga dewasa dan mandiri," terangnya. (hes/jek)

Mungkin Juga Menarik × +

 
Atas
Night Mode