TK Aisyiyah Bustanul Athfal 08 Mojokerto, Bantu Kembangkan Kreativitas Anak Sejak Usia Dini ~ Jurnalmojo | Berita terbaru hari ini
RUNNING NEWS :
Loading...

TK Aisyiyah Bustanul Athfal 08 Mojokerto, Bantu Kembangkan Kreativitas Anak Sejak Usia Dini

-

Baca Juga

Suasana Lomba Mewarnai TK Aisyiyah 08 Mojokerto (FOTO : Rafika Mega)

Suasana Lomba Mewarnai TK Aisyiyah 08 Mojokerto (FOTO : Rafika Mega/jurnalMojo)

MOJOKERTO (jurnalmojo.id) — Pendidikan Taman Kanak-Kanak (TK) ialah salah satu pendidikan untuk anak berusia dini kisaran umur 4-6 tahun. 

Pendidikan TK memiliki peran yang sangat penting untuk pengembangan kepribadian anak, juga untuk mempersiapkan mereka sebelum memasuki jenjang pendidikan selanjutnya. Yang mana anak-anak TK diberikan rangsangan pendidikan dini untuk membantu pertumbuhan. 

Tugas utama TK adalah untuk mempersiapkan anak dengan memperkenalkan berbagai pengetahuan, sikap, perilaku, dengan cara yang menyenangkan sekaligus sebagai tempat bermain dan belajar yang indah, nyaman, dan gembira bagi anak untuk bersosialisasi dengan teman sebayanya.

Tetapi, tugas TK tidak hanya sebagai sarana bermain dan belajar saja. Seperti halnya TK Aisyiyah Bustanul Athfal 08 Kota Mojokerto, menurut salah seorang wali murid yakni Ny Dina, disini para peserta didiknya tidak hanya dikenalkan dengan pembelajaran dan bermain, tetapi juga dilatih untuk aktif mengembangkan kreativitas dengan mengadakan berbagai lomba seperti lomba mewarnai yang tidak hanya diikuti oleh peserta didiknya, tetapi wali murid juga ikut serta dalam lomba tersebut.  

"Dengan adanya lomba ini, selain melatih kreatif anak dalam mewarnai, anak pun juga dilatih untuk aktif dan gembira serta dilatih untuk lebih dekat dan bekerjasama dengan orangtuanya," ujar Ny Dina. 

Selain aktif mengadakan lomba, TK Aisyiyah 08 yang berlokasi di  Jl. Bhayangkara No.65, Mergelo, Jagalan, Kec. Magersari, Kota Mojokerto ini juga aktif mengadakan progam outbound di setiap puncak tema atau semester, guna menambah wawasan sekaligus pengenalan lingkungan bagi para peserta didiknya. 

Sementara itu, Kepala TK Aisyiyah 08, Ny Sri Hayati mengatakan bahwa melalui kegiatan outbound atau luar sekolah itu, siswa TK Aisyiyah 08 akan diajak untuk berkunjung ke sejumlah destinasi yang bersifat edukatif. 

"Dengan adanya kegiatan outbound, anak-anak bisa mengenal lingkungan secara langsung terkait apa saja yang ada di tiap lokasi tujuan,termasuk juga untuk melatih kemandirian, karena saat outbound juga kami laksanakan kegiatan-kegiatan permainan," ucap Ny Sri Hayati.  

Kegiatan lomba dan outbond yang ada di TK Aisyiyah ini dijadikan sebagai media pengenalan budaya pada anak sejak usia dini. Karenanya, TK Aisyiyah 08 dapat memberikan moment tersendiri untuk anak pada masa pertumbuhannya. (raf/jek) 

Mungkin Juga Menarik × +

 
Atas
Night Mode