Sukses, Festival Paras Beswara Diapresiasi Bupati Mojokerto ~ Jurnalmojo | Berita terbaru hari ini
RUNNING NEWS :
Loading...

Sukses, Festival Paras Beswara Diapresiasi Bupati Mojokerto

-

Baca Juga

 

Bupati Mojokerto saat berada di Festival Paras Beswara (Foto : Sinta Nur/jurnalMojo)
Bupati Mojokerto saat berada di Festival Paras Beswara (Foto : Sinta Nur/jurnalMojo)

MOJOKERTO (jurnalMojo.id) —
Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati menghadiri acara sedekah bumi yang berada di lapangan Dusun Paras, Desa Kembangbelor, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto.

Acara ini dikemas menjadi Festival Paras Beswara, yang mana festival ini memiliki serangkaian acara yang diadakan pada tanggal 10-12 Maret 2023.

Ikfina datang dalam rangka mengapresiasi sekaligus menutup serangkaian acara dari Festival Paras Beswara ini.

"Rangkaian sedekah bumi ini sangat luar biasa, hal ini membuktikan bahwa pemuda di Desa Kembangbelor ini mampu melestarikan budaya di Desa Kembangbelor," ungkap Ikfina, Minggu (12/3/2023).

Menurut Bupati, sedekah bumi dilakukan sebagai bentuk rasa syukur masyarakat terhadap Tuhan Yang Maha Esa atas rezeki yang diberikan.

Selain acara sedekah bumi, terdapat acara seperti ngunduh partirtan, kirab budaya, edukasi pertanian, serta museum desa. Dalam acara ngunduh pertirtan ini, Bupati berharap masyarakat dapat menjaga kelestarian air disini.

"Kegiatan Ngunduh Partirtan ini mengingatkan kita untuk menjaga kelestarian air. Karena manfaat sumber air di Kembangbelor ini tidak hanya dinikmati disini saja, tetapi juga dinikmati oleh masyarakat luar Kembangbelor," pungkas Bupati.

Dalam sambutannya, Ikfina juga berterima kasih kepada seluruh masyarakat yang turut bekerjasama menyukseskan Festival Paras Beswara ini. (sin/jek)

Mungkin Juga Menarik × +

 
Atas
Night Mode