Sopir Kurang Konsentrasi, Bus di Tol Jombang-Mojokerto Terguling ~ Jurnalmojo | Berita terbaru hari ini
RUNNING NEWS :
Loading...

Sopir Kurang Konsentrasi, Bus di Tol Jombang-Mojokerto Terguling

-

Baca Juga

Bus restu terguling di Tol Jombang-Mojokerto (FOTO : Facebook Info Mojokerto)

Bus restu terguling di Tol Jombang-Mojokerto (FOTO : Facebook Info Mojokerto) 

MOJOKERTO (jurnalMojo.id) — Kecalakaan bus kembali terjadi di ruas tol Jombang-Mojokerto tepatnya di KM 707, Desa/Kecamatan Gedeg, Kabupaten Mojokerto, Jumat (3/3/2023) dini hari. Bus tersebut adalah bus restu jurusan Madiun-Surabaya. 

Bus bernopol N 7088 UG dikendarai oleh Matari, asal Genteng Banyuwangi yang diduga mengantuk, sehingga dalam mengendarai tidak fokus dan membuat bus terguling, dalam bus tesebut terdapat 12 penumpang, beruntung tidak ada korban jiwa dalan kejadian ini. 

Kanit III PJR Ditlantas Polda Jatim, AKP Imam Imam Sayfudin Rodji mengatakan, bus semula melaju dari arah barat (Jombang) menuju timur (Surabaya) di jalur lambat dengan kecepatan sedang. Namun sesampainya di lokasi kejadian sopir bersana kondektur bus  mengaku kurang konsentrasi karena mengantuk. 

"Laju bus tiba-tiba oleng sehingga sulit untuk dikendalikan. Bus akhirnya terperosok ke median jalan dengan posisi kendaraan terguling ke kanan menghadap ke timur,"  kata AKP Imam. 

Pada saat kejadian berlangsung beruntung kondisi jalan tol sedang sepi, sehingga kecelakaan tidak sampai melibatkan kendaraan lain. Imam kembali menegaskan, diantara 12 penumpang semua diidentifikasi selamat dan tidak mengalami luka. Hanya saja, beberapa penumpang sedikit mengalami trauma. 

"Ketika diperiksa tenaga medis, ternyata tidak ada luka serius yang dialami penumpang. Sopir dan kondektur juga dalam posisi aman tanpa ada luka, tetapi dari adanya kejadian ini, beberapa sarana tol mengalami kerusakan dengan nilai materiil kurang lebih Rp 7 juta," tegasnya. (raw/jek)

Mungkin Juga Menarik × +

 
Atas
Night Mode