Puluhan Pesilat Serang Pemukiman Warga di Mojokerto, 5 Orang Terluka ~ Jurnalmojo | Berita terbaru hari ini
RUNNING NEWS :
Loading...

Puluhan Pesilat Serang Pemukiman Warga di Mojokerto, 5 Orang Terluka

-

Baca Juga

Kegaduhan di Sinoman gang V (Foto : Tangkapan layar)
Kegaduhan di Sinoman gang V (Foto : Tangkapan layar)

MOJOKERTO (jurnalMojo.id) — Terjadi aksi penyerangan terhadap beberapa anggota perguruan silat Pagar Nusa yang berada di Sinoman Gang V, Kelurahan Miji, Kecamatan Prajurit Kulon, Kamis (9/3/2023).

Aksi ini diduga dari konvoi massa perguruan silat PSHT. Kejadian bermula saat massa SH Teratai selesai melakukan aksi demo di Polres Mojokerto Kota. Kawanan massa ini pulang dengan berkonvoi melewati jalan Brawijaya.

Menurut penuturan warga setempat, massa konvoi ini tiba tiba masuk ke perkampungan warga. Puluhan massa lantas melakukan perusakan dengan menggunakan bebatuan. Alhasil salah satu rumah warga serta fasilitas umum menjadi sasarannya. 

"Puluhan orang itu masuk ke kampung, tiba tiba melempari salah satu rumah warga pake batu, kamera cctv dan lampu jalan juga dilempari," ujar korban, seorang ibu rumah tangga.

Di saat yang sama, ada beberapa orang dari perguruan silat Pagar Nusa tengah melakukan latihan. Mendengar suara gaduh tersebut, mereka beserta warga keluar untuk mencari tahu. Namun tak disangka, mereka malah menjadi sasaran penganiayaan.

"Kelompok massa itu tiba tiba menganiaya anak anak silat itu, dilerai sama suami saya, suami saya juga dipukuli. Lihat begitu saya teriak, terus ikut lerai, ternyata saya dipukuli juga," ungkap korban, seorang ibu rumah tangga.

Diketahui dua korban yang mengalami penganiayaan ini berinisial AS (30) dan AV (16). AV ini merupakan anggota silat yang sedang berlatih di kampung tersebut.

Akibat dari aksi ini, 5 korban mengalami luka dan segera dilakukan perawatan di RSUD Kota Mojokerto. Tak selang beberapa lama, polisi datang ke TKP dan mengamankan beberapa alat bukti, diantaranya kayu dan bebatuan. (sin/jek) 

Mungkin Juga Menarik × +

 
Atas
Night Mode