Peringatan HPSN 2023, Bupati Mojokerto: Ayo Kelola Sampah Bersama ~ Jurnalmojo | Berita terbaru hari ini
RUNNING NEWS :
Loading...

Peringatan HPSN 2023, Bupati Mojokerto: Ayo Kelola Sampah Bersama

-

Baca Juga

Peringatan HPSN 2023 di Pendopo Graha Maja Tama bersama Bupati Mojokerto dan DLH Kab.Mojokerto (FOTO : Diskominfo kab.Mojokerto)
Peringatan HPSN 2023 di Pendopo Graha Maja Tama bersama Bupati Mojokerto dan DLH Kab.Mojokerto (FOTO : Diskominfo kab.Mojokerto)

MOJOKERTO (jurnalMojo.id) — Pemerintah Kabupaten Mojokerto mengajak masyarakatnya untuk berperan aktif dalam pengelolaan sampah. Dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2023, Pemkab menggandeng Dinas Lingkungan Hidup mengadakan acara "Ngobrol Santai Tentang Sampah" (NGONTES).

Sebab, persoalan sampah ini terus membuat risau masyarakat. Oleh karenanya, Bupati Ikfina mengatakan bahwa pengelolaan sampah ini adalah tanggung jawab bersama.

"Seluruh undangan yang ada disini diharap bisa belajar terkait pengelolaan sampah. Diharapkan melalui acara ini semua dapat mereplikasi bahkan memodifikasi sampahnya sesuai dengan kondisi di tempat masing - masing," tutur Bupati Ikfina Selasa (28/2/2023).

Kemudian, Bupati melanjutkan, "Walau agak mustahil untuk mencapai target pengurangan gas rumah kaca, namun mulai dari langkah kecil seperti pengelolaan sampah ini, bukan tidak mungkin nantinya dapat mencapai target tersebut," lanjutnya.

Bahkan dalam acara ini, panitia memilih untuk tidak menyediakan makanan dan minuman yang meninggalkan sampah anorganik. Langkah ini merupakan awal untuk mengurangi sampah.

"Ayo kelola sampah, ini merupakan tanggung jawab kita, mari kita bersatu bersama melangkah sekarang, demi Kabupaten Mojokerto yang bersih dan sehat," pungkas Bupati. (sin/jek/*)

Mungkin Juga Menarik × +

 
Atas
Night Mode