Penyanyi Kafe dan Gitaris Berbakat di Mojokerto, Jebolan Festival Lomba Seni Siswa Nasional ~ Jurnalmojo | Berita terbaru hari ini
RUNNING NEWS :
Loading...

Penyanyi Kafe dan Gitaris Berbakat di Mojokerto, Jebolan Festival Lomba Seni Siswa Nasional

-

Baca Juga

Wildan Arie Pratama saat tampil di live musik Mojopahit Kopi (Foto : Muhammad Aji Fitrianto/dokumentasi pribadi)

Wildan Arie Pratama saat tampil di live musik Mojopahit Kopi (Foto : Muhammad Aji Fitrianto/dokumentasi pribadi)

MOJOKERTO (jurnalmojo.id) — Bicara soal musik pasti tidak lepas dari yang namanya penyanyi atau vokalis serta gitaris. Apalagi kalau ada seorang penyanyi yang jago bermain gitar, tentu akan menjadi nilai lebih.

Menjadi penyanyi serta gitaris profesional memang tidaklah mudah, dibutuhkan latihan bertahun-tahun untuk benar-benar menguasai teknik serta  improvisasi dengan baik.

Salah seorang penyanyi kafe serta gitaris berbakat itu adalah Wildan Arie Pratama (26), warga Dusun Kangkungan, Desa Kemantren, Kecamatan Gedeg, Kabupaten Mojokerto. Belakangan ini sering mengisi acara live music di kafe-kafe yang ada di Mojokerto, seperti Lands Koffie, Kedai Johni, Mojopahit Kopi, DT Coffee, dan Jungle Cafe.

Wildan menjelaskan, kecintaannya pada musik khususnya menyanyi dan bermain gitar dimulai saat ia masih duduk di bangku SD, tepatnya pada tahun 2004. Awalnya ia hanya bisa memainkan gitar tanpa tau chordnya. Kemudian sejak dipinjami gitar dan diajari oleh teman SMPnya selama 1 tahun, ia mulai bisa bermain gitar dari beberapa lagu grup band terkenal saat itu seperti Peterpan, Ungu, dan Samson.

"Suka musik karena sejak kecil sudah diperkenalkan, kebetulan paman saya adalah seorang keyboardist. Saya kembangkan kemampuan bermusik saya dengan mengambil jurusan seni musik di  SMKN 5 Mataram," ujar Wildan.

Wildan juga pernah mengikuti event Festival Lomba Seni Siswa Nasional yang rutin diadakan setahun sekali. Ia diberikan kesempatan untuk mewakili sekolahnya untuk ikut seleksi provinsi NTB di Lombok dan berhasil lolos. Akhirnya ia mewakili Provinsinya ke Semarang.

"Saya diberi kesempatan mewakili sekolah di acara Festival Lomba Seni Siswa Nasional dan mendapat nominasi pemain gitar terbaik kedua," pungkasnya.

Salah seorang teman baik Wildan yaitu Huda Dianto (23) mengatakan Wildan memang berkompeten dalam bidang musik, dari segi vokal mampu menguasai banyak teknik suara.

"Vokalnya wildan itu stabil banget, nyaman di telinga, jarang banget dengar mas wildan fals ketika nyanyi. Begitu juga dari segi permainan gitarnya,  memang sudah expert, bahkan ketika ada orang lain bermain gitar ia bisa peka senar gitarnya ada yg fals atau tidak," jelasnya.  

Selain penyanyi kafe dan gitaris ia juga merupakan pencipta lagu. Beberapa lagu yang ia ciptakan diantaranya Rasaku Karenanya, Virtual Feeling, dan Tidak Mungkin. Yang ia upload di Spotify miliknya dengan nama akun Wildan Arie. (yog/jek)

Mungkin Juga Menarik × +

 
Atas
Night Mode