Musrenbang Perempuan 2023, Wadah Bagi Perempuan Turut Andil dalam Pembangunan Daerah Mojokerto ~ Jurnalmojo | Berita terbaru hari ini
RUNNING NEWS :
Loading...

Musrenbang Perempuan 2023, Wadah Bagi Perempuan Turut Andil dalam Pembangunan Daerah Mojokerto

-

Baca Juga

Bupati Mojokerto bersama narasumber di acara Musrenbang Tematik Perempuan 2023 (Foto : Humas Kabupaten Mojokerto)
Bupati Mojokerto bersama narasumber di acara Musrenbang Tematik Perempuan 2023 (Foto : Humas Kabupaten Mojokerto)

MOJOKERTO (jurnalMojo.id) — Badan Perencanaan Pembangunan (Bappeda) Kabupaten Mojokerto mengadakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tematik Perempuan tahun 2023.

Dalam kesempatan ini, mengadirkan peserta dari perwakilan organisasi wanita, dan organisasi yang memiliki konsen terhadap perempuan. Acara ini diselenggarakan di Pendopo Graha Maja Tama Kabupaten Mojokerto.

Turut dihadiri oleh Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati dengan memaparkan tujuan musrenbang tematik ini adalah mengajak perempuan turut berkontribusi menyuarakan kepentingannya, serta dapat turut andil dalam pembangunan daerah tahun 2024. 

"Musrenbang ini khusus untuk perempuan, sebagai wadah aspirasi untuk menyuarakan kepentingan perempuan dalam hal pembangunan daerah di tahun 2024 mendatang," ungkap Bupati Ikfina, Rabu (8/3/2023).

Selain Bupati, ada dua narasumber dari Universitas Airlangga Surabaya dan Ketua Forum Partisipasi Publik untuk Kesejahteraan Perempuan dan Anak Kusta Mojokerto, yang nantinya akan menyampaikan materi kepada peserta Musrenbang.

Sementara itu, Kepala Bappeda Kabupaten Mojokerto, Bambang Eko Wahyudi, dalam sambutannya berharap, dengan adanya Musrenbang Tematik Perempuan ini dapat mengoptimalkan aspirasi terkait perempuan sehingga dapat dituangkan dalam dokumen perencanaan pembangunan.

"Kegiatan ini guna menyerap masukan dari perempuan di Kabupaten Mojokerto terkait isu strategis dan permasalahan pembangunan, khususnya yang berkaitan dengan perempuan. Dan nantinya akan dituangkan ke dokumen perencanaan pembangunan daerah yang berkualitas," tutur Bambang. (sin/jek)

Mungkin Juga Menarik × +

 
Atas
Night Mode