Mpukeris, Distro Brand Lokal dan Pusat Oleh-Oleh Unik Khas Mojokerto ~ Jurnalmojo | Berita terbaru hari ini
RUNNING NEWS :
Loading...

Mpukeris, Distro Brand Lokal dan Pusat Oleh-Oleh Unik Khas Mojokerto

-

Baca Juga

Suasana di dalam toko Mpukeris, terlihat pembeli sedang memilih oleh-oleh (Foto : Yogi Prastyo/jurnalMojo)

Suasana di dalam toko Mpukeris, terlihat pembeli sedang memilih oleh-oleh (Foto : Yogi Prastyo/jurnalMojo)

MOJOKERTO (jurnalMojo.id) — Jika sedang berkunjung ke Mojokerto, kurang lengkap rasanya kalau belum membeli oleh-oleh khas Mojokerto seperti fashion, aksesoris, dan juga cendramata.

Salah satu toko yang menjual oleh-oleh khas Mojokerto tersebut bernama Mpukeris (Mojokerto Punya Kreasi), yang berlokasi di Jalan Wijaya Kusuma tepatnya di barat Gang Garuda, Mengelo, Sooko, Kabupaten Mojokerto. Toko ini buka setiap hari Senin-Sabtu pukul 09.00 - 19.00 WIB.

Mpukeris merupakan brand fashion lokal asli Mojokerto dengan ciri khas motif Mojokerto dan Majapahit yang diproduksi langsung oleh Semut Geni Konfeksi. Selain itu brand Mpukeris juga melebarkan sayap dengan mengikuti event-event fashion di Mojokerto.

Pemilik toko ini adalah Tri Widiatmoko (41). Tri menjelaskan kalau tahun 2017 ia memulai pengurusan HAKI merk dagang Mpukeris. Pada tahun 2020 ia pun membuka stand di kios BUMDES depan Kantor Kecamatan Puri namun harus tutup pada tahun 2021. Setelah itu di tahun 2022 ia mulai menyewa ruko di Wijaya Kusuma. 

"Yang dijual disini sebagian besar kami produksi sendiri seperti kaos, kemeja, jaket, topi, tas, dan lainnya. Ada juga yang kami jalin kerja sama dengan mitra," ungkap Tri pada Senin (20/03/2023).

Penjaga toko Mpukeris Desi Ika Sudarwati (34) mengatakan, barang-barang yang dijual disini banyak sekali macamnya mulai dari fashion, jam dinding, tumbler, serta aksesoris (gantungan kunci, tas, dompet, gelang, topi, udeng, sendal, hijab, poch). Selain itu ada juga bakpia Tiyang khas Mojokerto. 

"Yang paling banyak dicari orang itu kaos dan gantungan kunci. Disini juga bisa melayani pemesanan konfeksi dalam jumlah banyak," terangnya.

"Untuk harga barang-barang yang dijual disini juga bervariasi mulai dari 7-200 ribu," pungkasnya.

Jika ingin mencari oleh-oleh khas Mojokerto untuk keluarga, kerabat, atau saudara, toko Mpukeris ini sangat cocok dijadikan untuk tujuan utama. (yog/jek)

Mungkin Juga Menarik × +

 
Atas
Night Mode