Miris! Kondisi Jalan Rusak Parah, Bupati Sidoarjo Lakukan Sidak ~ Jurnalmojo | Berita terbaru hari ini
RUNNING NEWS :
Loading...

Miris! Kondisi Jalan Rusak Parah, Bupati Sidoarjo Lakukan Sidak

-

Baca Juga

 

Bupati Sidoarjo melakukan sidak terkait kondisi jalan rusak di Kecamatan Tarik (Foto : Hadi Sucipto/jurnalMojo)
Bupati Sidoarjo melakukan sidak terkait kondisi jalan rusak di Kecamatan Tarik (Foto : Hadi Sucipto/jurnalMojo) 

SIDOARJO (jurnalMojo.id) — Kondisi Jalan Raya Tarik Sidoarjo sangat memprihatinkan, banyak sekali jalan berlubang dan ambles berada di beberapa titik, sehingga dapat membahayakan pengguna jalan.

Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali, S.IP. bersama Anggota DPRD Kabupaten Sidoarjo menjelaskan, jika akan melakukan inspeksi mendadak (sidak) terkait kondisi jalan, dimana jalan tersebut adalah jalan penghubung antara Kabupaten Mojokerto dan Kabupaten Sidoarjo. 

"Kurang lebih sepanjang 3,6 kilometer rusak sangat parah. Oleh karena itu kami akan melakukan sidak dan memastikan percepatan proses lelang betonisasi jalan ini. Sebelum dibeton nanti sementara akan di subbase dulu, dengan beastcoast biar sedikit smooth, kemudian pelaksanaan perkerasan akan dijalankan," jelasnya. 

Selain itu, warga tiga desa yang berada tepat di sepanjang jalan rusak yaitu Bocok, Singogalih dan Tarik akan diberikan bansos. Diharapkan bansos tersebut nantinya bisa sedikit meringankan warga saat proses perbaikan jalan berlangsung. 

Bupati Sidoarjo mendengarkan keluh kesah warga setempat (Foto : Hadi Sucipto/jurnalMojo)
Bupati Sidoarjo mendengarkan keluh kesah warga setempat (Foto : Hadi Sucipto/jurnalMojo) 

Gus Muhdlor menambahkan, penyebab dari rusaknya jalan ini disebabkan karena kendaraan proyek Wika Doubletrack KAI yang berlalu lalang.

"Jalannya bisa rusak seperti ini sebab terkena imbas proyek Wika Doubletrack KAI, jadi saya sampaikan semua pihak harus bersabar, dan ini menjadi cicilan masa depan pemerintah Kabupaten Sidoarjo, agar nanti tidak sampai terulang kembali ada jalan yang rusak," tambahnya. 

Sementara, Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Sidoarjo, Dwi Eko Saptono mengatakan, untuk perbaikan tidak akan ditunda lagi, demi keselamatan serta kenyamanan pengguna jalan. 

 "Secepatnya pelaksanaan perbaikan jalan segera di laksanakan," tandasnya. (cip/jek) 

Mungkin Juga Menarik × +

 
Atas
Night Mode