Melalui Pelatihan, Ning Ita Inginkan Warga Kota Ciptakan Desain Fashion Batik Kekinian Dengan Ciri Khas Majapahitan ~ Jurnalmojo | Berita terbaru hari ini
RUNNING NEWS :
Loading...

Melalui Pelatihan, Ning Ita Inginkan Warga Kota Ciptakan Desain Fashion Batik Kekinian Dengan Ciri Khas Majapahitan

-

Baca Juga

Ning Ita berikan sambutan pada peserta pelatihan desain fashion batik (Foto : Fera Meilia Ananda Putri/jurnalMojo)
Ning Ita berikan sambutan pada peserta pelatihan desain fashion batik (Foto : Fera Meilia Ananda Putri/jurnalMojo)
MOJOKERTO (jurnalMojo.id) – Pelatihan desain fashion batik digelar oleh Pemerintah Kota Mojokerto bersama dengan Diskopukmperindag. Kegiatan pelatihan ini diselenggarakan di Gedung Command Center, Kantor Wali Kota Mojokerto, Jalan Gajah Mada. Pelatihan dimulai dari tanggal 27 Februari 2023 sampai tanggal 2 Maret 2023.

Wali Kota Mojokerto, Hj. Ika Puspitasari, S.E. mengatakan bahwa sekarang adalah hari penutupan pelatihan desain fashion batik, Melalui pelatihan ini, warga Kota Mojokerto dihimbau bisa menciptakan desain fashion batik yang kekinian namun tetap mempertahankan ciri khas Majapahitan.

"Iya ini hari terakhir sekaligus penutupan pelatihan desain fashion batik, semoga ilmu yang didapatkan ibu-ibu dari beberapa narasumber bisa bermanfaat dan membawa berkah. Ibu-ibu disini juga kan sudah diarahkan oleh ahlinya, selanjutnya kami akan menghimbau agar ibu-ibu bisa menerapkannya, supaya kita ini punya ciri khas fashion yang desainnya Majapahit atau Kota Mojokerto terbaru, nggak ketinggalan jaman dan nggak kuno," ucap Ning Ita, Kamis (2/3/2023).

Tidak hanya pelatihan saja nantinya warga Kota Mojokerto akan dibina untuk proses praktek pembuatan, mulai dari desain sampai jadi sebuah produk baju dengan model fashion yang indah dan semuanya akan difasilitasi oleh Diskopukmperindag.

"Dalam acara ini memang tidak hanya pelatihan saja, ibu-ibu yang hadir disini akan dibimbing untuk membuatnya, seluruhnya akan difasilitasi kembali oleh pemerintah kota melalui Diskopukmperindag," jelasnya.

Melalui pelatihan ini, Ning Ita pun berharap agar para narasumber yang telah mengisi acara bisa membantu, bagaimana menciptakan ciri khasnya kota mojokerto. Meskipun semua itu butuh proses karena harus mengikuti kemajuan jaman.

"Melalui forum-forum pelatihan seperti ini saya berharap supaya semua narasumber bisa membantu bagaimana menciptakan ciri khasnya Kota Mojokerto, meskipun yang namanya fashion itu mengikuti perkembangan yang sangat cepat sangat dinamis, bulan ini trennya seperti ini bulan depan udah ganti lagi kalau tidak mengikuti tren sekarang nanti dibilang ketinggalan jaman," tuturnya sekali lagi. (fer/jek/*)
Mungkin Juga Menarik × +

 
Atas
Night Mode