Lembah Mbencirang, Desa Wisata Hasil Binaan BUMDES yang Menawarkan Wahana Outbound Lengkap ~ Jurnalmojo | Berita terbaru hari ini
RUNNING NEWS :
Loading...

Lembah Mbencirang, Desa Wisata Hasil Binaan BUMDES yang Menawarkan Wahana Outbound Lengkap

-

Baca Juga

Akses pintu masuk Desa Wisata Lembah Mbencirang (Foto: Yogi Prastyo/jurnalMojo)

Akses pintu masuk Desa Wisata Lembah Mbencirang (Foto: Yogi Prastyo/jurnalMojo)

MOJOKERTO (jurnalmojo.id) — Selain Pacet dan Trawas, ternyata saat ini banyak tempat wisata bermunculan di Gondang. Salah satunya adalah desa wisata yang cukup terkenal bernama Lembah Mbencirang.

Lembah Mbencirang merupakan wisata yang di kelola oleh Badan Usaha Milik Desa (BUMDES) bernama Gajah Mada. Lokasinya terletak di Desa Kebontunggul, Kecamatan Gondang, Kabupaten Mojokerto. Jam buka wisata ini mulai dari pukul 08.00 sampai pukul 17.00 setiap hari. Harga tiket masuknya 10.000 perorang, serta ada paket wisata yang bisa dipilih oleh para pengunjung.

Kepala Desa Kebontunggul, Siandi menjelaskan bahwa desa wisata ini didirikan tahun 2017, dimana pembangunanya menggunakan dana desa. Konsep dari desa wisata ini adalah kembali ke alam. Pengunjung yang datang akan disuguhkan pemandangan alam yang indah karena lokasinya berada tepat di tengah-tengah perbukitan.

"Dinamakan lembah karena tanahnya ada di lembah dan diapit empat bukit yaitu bukit alas wedok, bukit puthuk ijo, bukit juwet sewu, dan bukit jurang menyek. Sedangkan mbencirang agar orang yang datang kesini jangan dibenci atau diwirang dan supaya terus bersinar terang," ungkap Siandi pada Kamis (09/03/2023).

Lokasi outbound Lembah Mbencirang (Foto: Yogi Prastyo/jurnalMojo)

Lokasi outbound Lembah Mbencirang (Foto: Yogi Prastyo/jurnalMojo)

Desa wisata ini memiliki keunggulan yaitu memiliki wahana outbound yang lengkap dan bermacam-macam seperti: flaying fox, river tubbing, water tubbing, panahan, airsoft gun, rafting, kampoeng dolanan, kampoeng organik, dan camping ground serta ada wahana baru yaitu wahana kecek (bermain air sungai).  

Selain itu fasilitasnya juga lengkap dan juga terawat, mulai dari area parkir yang  luas, kolam renang, tempat kuliner, terapi ikan, toilet, kamar bilas, gazebo, wifi, karaoke, musholla, dan sudah mulai dibangun home stay.

"Potensi alam yang ada disini akan terus kami gali. Untuk saat ini kita fokuskan penyediaan homestay, karena banyak dari pengunjung yang ingin menginap disini," ungkap Solikan Ketua Karang Taruna Desa Kebontunggul.

Salah satu pengunjung Darul Sulyanto (25), mengatakan kalau ia dan keluarganya sering berlibur disini karena memiliki daya tarik yakni pemandangan alam yang bagus.

"Sudah sering berlibur disini karena dekat dengan rumah. Hawanya sejuk, tempatnya bersih, dan pemandangannya bagus," ujarnya. (yog/jek)

Mungkin Juga Menarik × +

 
Atas
Night Mode