Junjung Tinggi Budaya Majapahit, Ibu di Mojokerto Senang Anaknya Ikut Lomba Mewarnai Batik ~ Jurnalmojo | Berita terbaru hari ini
RUNNING NEWS :
Loading...

Junjung Tinggi Budaya Majapahit, Ibu di Mojokerto Senang Anaknya Ikut Lomba Mewarnai Batik

-

Baca Juga

Siswa TK Miftahul husna yang sedang fokus mewarnai batik (Foto : Fera Meilia Ananda Putri/jurnalMojo)

Siswa TK Miftahul hikmah yang sedang fokus mewarnai batik (Foto : Fera Meilia Ananda Putri/jurnalMojo) 

MOJOKERTO (jurnalMojo.id) — Ratusan siswa Taman Kanak - Kanak (TK) mengikuti lomba mewarnai batik dalam acara Mojo Art. Acara ini digelar di Alun-Alun Kota Mojokerto, Kamis (2/3/2023) pagi.

Lomba diikuti oleh 180 siswa TK se-Kota Mojokerto. Saat lomba berlangsung semua siswa TK terlihat sangat bersemangat dalam mewarnai gambaran batik yang telah disediakan panitia, meskipun pilihan warna yang dituangkan masih banyak yang kurang rapi, akan tetapi hasilnya masih tetap bagus dipandang. 

Salah satu ibu siswa TK Miftahul Hikmah Kemasan ialah Novi (40), warga Perumahan Citra Surodinawan merasa senang jika anaknya terpilih ikut lomba mewarnai batik dalam rangka menjunjung tinggi budaya Majapahit. 

"Sangat senang sekali karena anak saya terpilih untuk mengikuti lomba mewarnai batik di acara yang diselenggarakan pemerintah ini, kan masing-masing sekolah hanya boleh mengeluarkan dua muridnya saja, maka dari itu saya bersyukur, dengan begini anak saya akan bisa berlatih mewarnai," ujar Novi. 

Sementara itu, Kalila anak dari ibu Novi juga mengatakan bahwa dengan mengikuti lomba ini, hatinya terasa gembira sebab mewarnai adalah hal yang paling disukai, apalagi lomba mewarnai batik merupakan pengalaman pertama yang dilakukan. 

"Iya saya gembira sekali bisa ikut lomba ini, ibu saya juga sangat mendukung soalnya saya memang suka mewarnai, semoga saya bisa memenangkan lomba ini biar saya semakin semangat belajar mewarnainya," tuturnya. 

Lomba ini dimulai dari pukul 08.00 WIB sampai pukul 10.00 WIB, bagi peserta yang belum registrasi akan dipersilahkan registrasi terlebih dahulu sebelum lomba dimulai, dan jika nantinya ada peserta yang belum selesai mewarnai sesuai waktu yang telah ditentukan, mau tidak mau kertasnya harus tetap dikumpulkan.

Untuk pemenang lomba mewarnai dalam rangka menjunjung tinggi budaya Majapahit akan mendapatkan hadiah berupa trophy, sertifikat serta uang diakhir acara. (fer/jek)

Mungkin Juga Menarik × +

 
Atas
Night Mode