Jelang Bulan Ramadhan, Aparat Gabungan di Sampang Laksanakan Apel Gabungan ~ Jurnalmojo | Berita terbaru hari ini
RUNNING NEWS :
Loading...

Jelang Bulan Ramadhan, Aparat Gabungan di Sampang Laksanakan Apel Gabungan

-

Baca Juga

 

Apel Gabungan aparat Polsek dan Koramil Sampang Kota (FOTO : IST)
Apel Gabungan aparat Polsek dan Koramil Sampang Kota (FOTO : IST) 

SAMPANG (jurnalMojo.id) — Gabungan personil TNI-POLRI dari Polsek Sampang dan Koramil 0828/01 Sampang, melaksanakan apel gabungan di halaman Mapolsek Sampang, Kamis (16/3/2023) sekitar pukul 07.00 WIB. 

Apel gabungan yang diikuti puluhan gabungan TNI-POLRI ini dalam rangka pengecekan personil, perlengkapan dan kendaraan dinas yang akan digunakan dalam menjaga Harkamtibmas wilayah Kecamatan Sampang, selama bulan ramadhan tahun 1444 H dipimpin Kapolsek Sampang AKP Tomo S.Pd dan Danramil 0828/01 Sampang Kapten Inf M. Suni.

Kapolres Sampang AKBP Siswantoro S.IK, M.Si melalui Kapolsek Sampang AKP Tomo S.Pd menjelaskan bahwa personil Polsek Sampang dan Koramil 0828/01 Sampang siap mengamankan datangnya bulan suci ramadhan tahun 1444 H.

"Kami bersama Bhabinkamtibmas serta Babinsa akan melaksanakan patroli dialogis untuk menyampaikan himbauan Kamtibmas kepada masyarakat agar tidak berlebihan menyambut datangnya bulan suci ramadhan dengan hal-hal yang melanggar hukum serta kegiatan yang membahayakan jiwa seperti balap liar, penyalahgunaan Narkoba, petasan dan perkelahian antar kelompok atau kampung," ujar AKP Tomo.  

Kapolsek Sampang tersebut menerangkan kalau apel gabungan ini merupakan tindak lanjut perintah Kapolres Sampang yang memerintahkan jajarannya untuk lebih memantapkan kerjasama dengan stake holder terkait di wilayahnya guna menyatukan visi dan misi tujuan demi keberhasilan pelaksanaan pengamanan dan pemeliharaan Kamtibmas menyambut datangnya bulan ramadhan dan saat bulan ramadhan di Kecamatan Sampang.

AKP Tomo menambahkan jika saat bulan ramadhan, Polsek Sampang dan Koramil 0828/01 Sampang akan melaksanakan patroli gabungan. 

"Iya kami melakukan patroli gabungan secara mendalam, sebagai bentuk upaya pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah Kecamatan Sampang agar terjaganya Kamtibmas yang senantiasa aman kondusif," tambahnya. 

AKP Tomo juga berharap kepada masyarakat, agar mendukung Polsek Sampang dan Koramil 0828/01 dalam memelihara Kamtibmas dilingkungan sekitar tempat tinggalnya dengan mengaktifkan kembali Sistem Keamanan Lingkungan (Siskamling) karena selain mengamankan lingkungan, Siskamling juga bisa meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan antar warga.

Selanjutnya, bagi masyarakat yang mengetahui adanya kejadian-kejadian gangguan Kamtibmas di lingkungannya, diharuskan secepat mungkin menghubungi Bhabinkamtibmas, Babinsa atau petugas Polmas desa agar segera mendapatkan penanganan yang cepat dan tepat sehingga tidak menjadi konflik sosial yang lebih besar. (eaz/jek) 

Mungkin Juga Menarik × +

 
Atas
Night Mode